Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli - Tempat Blogging

Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli

 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli

Mau beli MacBook baru? Kamu niscaya terpincut sebab beberapa kelebihan yang dimilikinya. Namun kau niscaya juga tahu bahwa tidak ada yang sempurna. Ya, MacBook Air tentu punya kekurangan dan kelemahan.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan untuk membeli MacBook Air ada baiknya kau mempertimbangkan beberapa kekurangan MacBook Air berikut ini untuk mencegah kau menyesal sehabis membelinya.

 

Layar Belum Retina Display

Kekurangan pertama yang harus kau pertimbangkan yaitu layar MacBook Air. Dibandingkan dengan layar MacBook 12 Inch dan MacBook Pro, layar MacBook Air masih belum mendukung Retina Display.

 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli

Seperti yang kau ketahui, kualitas layar Retina Display memang menjadi nilai jual tersendiri di lini MacBook dan MacBook Pro. Namun sampai tahun 2017 saja, MacBook Air masih belum hadir dengan Retina Display.

Namun bahwasanya tidak perlu khawatir, sebab layar MacBook Air ini mempunyai resolusi 1440 x 900 dengan bentang 13.3 Inch, masih lebih baik dibandingkan rata-rata laptop di pasaran yang kadang cuma 1366 x 768 dengan bentang 14 Inch.

 

Tidak Ada Force Trackpad

Kamu pengguna MacBook Pro niscaya sudah mencicipi menyerupai apa Force Touch Trackpad. Hal ini sebab trackpad di MacBook Pro mempunyai hardware khusus untuk sanggup menjalankan fitur tersebut. MacBook 12 inch juga mempunyai fitur Force Touch Trackpad.

Namun bagaimana dengan MacBook Air? Hingga kini ini Apple masih belum ada planning untuk menambahkan Force Trackpad ke lini MacBook Air. Namun kau sanggup mengakalinya dengan membeli Magic Trackpad terpisah untuk sanggup mencicipi fitur ini.

 

Jumlah Port Sedikit

Jumlah port MacBook Air memang lebih banyak dari MacBook 12 inch yang hanya 1 port saja, namun untuk kau yang berencana akan menyambungkan bermacam-macam konektor ke MacBook Air, bersiaplah membeli dongle atau adapter tambahan.

 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli

Macbook Air hanya menyediakan dua USB, satu Thunderbolt 2, Card Reader, jack 3.5mm, dan MagSafe untuk keperluan charging saja. Tidak ada HDMI, Ethernet, VGA, dan lain sebagainya.

 

Masih Pakai Intel HD Graphic

MacBook memang kurang cocok untuk bermain game. Selain sistem operasi Mac OS X atau macOS yang kurang mendapat perhatian developer game, spesifikasi grafis Mac dan MacBook biasanya kurang bagus.

Untuk laptop sekelas MacBook Air saja masih memakai jasus HD Graphic. Kamu sanggup menduga sendiri kualitas Intel HD untuk bermain game kan. Tentu saja banyak game kelas tinggi yang kurang sanggup dinikmati secara maksimal.

Namun Intel HD yang digunakan masih sanggup dikatakan anggun di kelasnya ketika ini, jadi persoalan menjalankan software pengolah grafis dan multimedia menyerupai Photoshop, Lightroom, Premiere, Final Cut Pro, dan lain sebagainya masih sanggup diandalkan.

 

Spesifikasi Mulai Usang

Apple memang memperlihatkan update MacBook Air 2017 dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Namun apakah kau tahu apa saja yang berubah? Ternyata cuma clock prosesornya saja yang berubah, selebihnya yaitu sama saja.

Itu artinya, kalau kau membeli MacBook Air 2017 sanggup dikatakan kau membeli MacBook Air dengan teknologi yang sama persis dengan di tahun 2015, hanya dengan pemanis clock prosesor saja. Teknologi Intel generasi ke-6 dan ke-7 masih belum hadir ke MacBook Air.

Tetapi tentu saja kalau memang pekerjaan dan acara kau tidak terlalu bermasalah dengan beberapa kekurangan diatas, maka MacBook Air tetap menjadi pilihan tepat bagi kau para blogger, pelajar, atau siapapun yang menginginkan MacBook murah, ringan, dan berdaya tahan baterai awet.

Nah bagaimana, tertarik membeli MacBook Air di 2017?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, follow juga MacPoin di Twitter 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ketahuilah 5 Kekurangan MacBook Air Ini Sebelum Beli"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close