Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac - Tempat Blogging

Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

 Banyak Pengguna Windows Ingin Migrasi ke Mac Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

Sudah sering mendengar bermacam-macam opini perihal Windows dan Mac kan? Ya, dua produk komputer desktop tersebut memang sering sekali dibandingkan alasannya ialah merupakan dua kekuatan utama pasar komputer deskop dunia, selain Linux di urutan ketiga.

Apple dengan Mac merilis bermacam-macam komputer menyerupai iMac, MacBook, Mac Mini, dan lain sebagainya. Selain merancang hardware sendiri, Apple juga merancang software buatan mereka sendiri, Mac OS X atau kini disebut dengan nama macOS.

Berbeda dengan Mac yang hanya dibentuk oleh Apple saja, PC dan laptop Windows tidak dikuasai oleh Microsoft seorang saja. Banyak produsen menciptakan PC dan laptop yang bisa kompatibel dengan Windows. Sehingga pemain Windows lebih banyak dan menimbulkan pengguna punya aneka macam pilihan dari bermacam-macam produsen.

Baca Juga:

Sudah cukup banyak opini Windows vs Mac, namun sangat sedikit sekali isu yang menyajikan bermacam-macam data berupa fakta, dan salah satu analisa berbasis data yang bisa jadi contoh berpengaruh ialah survei eksklusif terhadap pengguna Windows dan Mac.

Hasil Survey Cukup Mengejutkan

Verto Analytics baru-baru ini mengadakan survey perihal pengguna Windows dan Mac, dan juga rencana pengguna komputer di US untuk melaksanakan migrasi ke platform / OS lain.

Dalam survei tersebut,  hampir 21 persen pengguna laptop Windows dan 25 persen pengguna desktop Windows ingin beralih ke Mac dalam 6 bulan kedepan. Tentu saja ini prosentase yang cukup besar.

Verto juga mengelompokkan data pendapatan pengguna Windows yang ingin beralih ke Mac, dan tidak terlalu mengejutkan, secara umum dikuasai didominasi oleh kalangan bependapatan tinggi. Sedangkan urutan kedua didapatkan dari berpendapatan minim.

 Banyak Pengguna Windows Ingin Migrasi ke Mac Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac

Fakta mencengangkan lain terjadi sebaliknya, dimana jumlah pengguna Mac yang punya rencana migrasi ke Windows ternyata jauh lebih sedikit. Dari hasil survey tersebut tercatat hanya 2 persen saja pengguna Mac yang tertarik beralih ke Windows. Sedangkan 98 persen pengguna Mac tidak ingin beralih dan masih merasa nyaman dengan macOS.

Banyaknya pengguna komputer Windows yang ingin beralih ke Mac menyiratkan bahwa komputer Apple masih punya daya tarik besar bagi pengguna platform lain.

Bahkan dikala Microsoft sendiri sudah turun tangan ke dalam pasar hardware komputer dengan merilis PC kelas premium melalui lini Surface, ternyata masih belum begitu bisa menarik pengguna Mac untuk beralih ke Windows — at least itulah yang tergambar berdasarkan data survey terbaru ini.

Lalu bagaimana menurutmu, kalau kau pengguna Mac apakah kau tertarik beralih ke Windows? Dan sebaliknya, kalau kau pengguna Windows apakah tertarik beralih ke Mac?

Bagikan pendapat kau disini

via verto analytics


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Survei: Banyak Pengguna Windows Ingin Beralih ke Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close