6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop - Tempat Blogging

6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop

 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop 6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop

Baterai iPhone semakin usang maka kemampuannya akan semakin berkurang. Hal ini ialah hal yang wajar. Namun bagaimana kalau iPhone yang dipakai secara masuk akal mengalami baterai drop dan cepat habis secara tidak wajar?

Sebelum memutuskan apakah baterai rusak atau tidak, kau bisa mencoba untuk memperbaiki baterai iPhone yang drop ini dengan beberapa cara mudah. Bisa jadi ini hanya persoalan ringan yang bisa dengan gampang diatasi.

Baca Juga:

Mengatasi persoalan ringan yang bekerjasama dengan software serta penggunaan baterai bisa kau lakukan sendiri tanpa perlu proteksi orang lain. Hal ini sangat bermanfaat sebelum memutuskan untuk mengganti baterai iPhone yang drop.

 

Kalibrasi Baterai iPhone

Kamu bisa melihat baterai iPhone yang drop dengan melihat indikator persentase baterai. Namun apakah kau yakin dengan persentase yang muncul di layar beling iPhone? Bisa jadi baterai bekerjsama masih 50% namun yang tampil di layar ialah 20%?

 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop 6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop

Inilah gunanya melaksanakan kalibrasi baterai. Proses kalibrasi akan membantu software iOS untuk bisa membaca persentase baterai sebenarnya. Secara tidak langsung, bisa mengatasi baterai iPhone yang drop. Baca: Cara Kalibrasi Baterai iPhone dan iPad.

 

Jangan Gunakan iOS Beta

Salah satu penyebab mengapa iPhone cepat habis baterainya ialah alasannya iOS beta yang terinstal di dalamnya. Sistem operasi yang masih Beta memang masih belum stabil dan berisiko menciptakan iPhone cepat panas dan boros baterai.

Jika kau memang tidak mempunyai tujuan tertentu menyerupai menguji aplikasi buatanmu di iOS terbaru atau tidak mempunyai iPhone lain untuk kehidupan sehari-hari, sebaiknya jangan install dulu versi Beta. Install saja versi publik yang terperinci lebih stabil.

 

Reset iPhone

Jika kau pengguna iOS versi publik namun tetap saja mengalami baterai iPhone yang drop dan cepat habis, mungkin kau bisa mencoba untuk melaksanakan reset iPhone. Dengan melaksanakan reset iOS, iPhone akan kembali menyerupai baru. Baca: Tutorial Cara Reset iPhone dan iPad.

 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop 6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop

Sebelum lakukan reset iPhone, pastikan kau sudah melaksanakan backup data dulu ya semoga tidak ada data kau yang hilang. Baca: Tutorial Cara Backup Data iPhone dan iPad.

 

Restore iPhone

Jika proses reset iPhone tidak berhasil, kau bisa coba untuk melaksanakan restore iPhone. Sama menyerupai reset, sehabis proses restore maka iPhone akan kembali menjadi menyerupai gres lagi. Baca: Cara Restore iPhone dan iPad dengan iTunes.

Perbedaannya ialah proses restore iOS membutuhkan proses download dan install iOS gres dari server Apple melalui software iTunes. Pastikan kau menyediakan koneksi internet dan juga backup data dulu sebelum restore.

 

Matikan iPhone Semalaman

Cara ini mungkin terdengar aneh, tetapi tidak ada salahnya untuk dilakukan. Caranya ialah dengan mematikan iPhone kau semalaman penuh. Dengan mematikan iPhone semalaman bisa mengistirahatkan sel-sel baterai iPhone.

Namun dikala mematikan baterai semalaman, pastikan juga baterai tidak dalam kondisi lemah. Minimal baterai iPhone harus ada sekitar setengah alias 50%, alasannya baterai yang drop mungkin saja bisa habis meskipun iPhone dimatikan.

 

Baterai iPhone Rusak?

Jika persoalan baterai iPhone yang drop masih belum terselesaikan sehabis kau mengerjakan semua tips dan tutorial di atas, maka kemungkinan baterai iPhone memang sudah rusak dan harus diganti.

Kamu bisa cari service center resmi iPhone terdekat yang ada di Indonesia untuk memperbaiki baterai iPhone dengan tutorial di artikel ini. Baca: Cara Mencari Service Center iPhone di Indonesia.

Bagaimana? Apakah kau sudah berhasil mengatasi baterai iPhone yang drop? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai iPhone Drop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close