Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone - Tempat Blogging

Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone

Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone

Mengisi baterai iPhone tentu saja harus menggunakan adapter charger iPhone yang sudah menjadi aksesoris bawaan di paket penjualan. Namun saat kita mempunyai iPad, mungkin kita bertanya apakah charger iPad sanggup digunakan untuk iPhone dan tidak menciptakan iPhone rusak?

Seperti yang kita ketahui, baterai iPhone dan iPad mempunyai spesifikasi yang berbeda. Oleh alasannya yaitu itu, Apple menyediakan charger dengan spesifikasi yang berbeda di iPhone dan iPad. Jika charger iPad digunakan di iPhone apakah akan menciptakan baterai iPhone rusak?

Baca Juga:

iPad mempunyai baterai yang lebih besar. Oleh alasannya yaitu itu, perlu charger yang lebih besar spesifikasi ampere dan watt semoga mengisi baterai lebih cepat. Jika mengisi baterai iPhone dengan charger iPad, tentu secara teori baterai akan terisi lebih cepat.

Saya juga pernah menggunakan charger iPad untuk mengisi daya iPhone. Proses pengisian menjadi lebih cepat ketimbang menggunakan charger iPhone bawaan. Namun mengapa Apple tidak menyediakan charger yang sama?

Meskipun tidak ada alasan resmi, namun kemungkinan pertimbangannya yaitu problem ukuran dan harga. Ya, iPhone tidak perlu charger yang mempunyai spesifikasi besar dan ukuran fisik yang besar ibarat itu.

Selain itu, spesifikasi adapter charger yang besar juga menciptakan harga menjadi lebih mahal. Apple sanggup lebih menekan harga iPhone bila menggunakan charger iPhone yang mempunyai spesifikasi lebih kecil namun tetap cukup memenuhi kebutuhan pengisian daya baterai.

Lalu, kalau mengisi baterai iPhone pakai charger iPad apakah akan menciptakan baterai cepat rusak? Jawabannya yaitu tidak. Ya benar, charger iPad tidak akan menciptakan baterai iPhone rusak.

Dari mana aku tahu? Gampang. Kamu kunjungi saja halaman resmi Apple ini yang menampikan produk Power Adapter 12W. Kamu sanggup lihat bahwa semua perangkat iOS ibarat iPhone, iPad, dan iPod Touch kompatibel dan sanggup menggunakan adapter charger 12W milik iPad.

Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone

Bandingkan dengan halaman situs Apple untuk adapter charger 5W yang merupakan bawaan iPhone. Hanya ada iPad Mini 2 sampai 4 saja yang sanggup menggunakan charger ini. Itu artinya iPad lain tidak kompatibel dengan charger ini.

Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone

Jika memang charger iPad sanggup menciptakan baterai iPhone rusak, harusnya Apple tidak mencantumkan iPhone di bab kompabilitas. Sama ibarat charger 5W yang terlalu kecil untuk iPad Air dan iPad Pro, Apple tidak mencantumkannya di perangkat yang kompatibel.

Bagaimana? Masih percaya charger iPad menciptakan iPhone rusak?

Bagikan pendapat kau di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Charger iPad Bisa Digunakan Dengan Aman di iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close