Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original? - Tempat Blogging

Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?

Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?

Arus dan tegangan listrik dalam sebuah charger biasanya sudah diubahsuaikan dengan perangkat supaya dalam penggunaannya sanggup sesuai dan tidak mengakibatkan baterai perangkat rusak. Begitu juga dengan charger baterai iPhone.

Buat kau yang mau beli adapter charger iPhone, mungkin pernah berpikir perihal arus dan tegangan listrik di charger original. berapa ampere dan berapa volt sih charger iPhone orisinil yang sebenarnya?

Baca Juga:

Di situs resmi Apple yang menjual adapter charger iPhone hanya disebutkan bahwa daya keluaran listrik adapter yaitu 5 Watt, tegangan 5 Volt, dan arus 1.0 Ampere sedangkan iPad 12 Watt, 5.1 Volt, dan 2.1 Ampere.

Berbeda dengan memakai charger, kalau kau memakai USB yang terhubung ke komputer secara langsung, maka listrik yang akan masuk ke iPhone atau iPad yaitu 2.5 Watt, 5 Volt, dan 0.5 Ampere.

Spesifikasi di atas yaitu dengan perkiraan kau memakai adapter charger dan juga kabel data Lightning yang original dan orisinil dari Apple. Lalu bagaimana dengan kualitas adapter lain yang tidak resmi dari Apple?

Ada dua macam aksesoris pihak ketiga. Yang pertama yaitu aksesoris pihak ketiga yang mempunyai sertifikasi MFI (Made For iPod, iPhone, iPad) dan yang kedua yaitu aksesoris tanpa sertifikat, atau yang lebih gampang saja kita sebut charger KW.

Apple memang mengizinkan perusahaan lain menciptakan charger untuk iPhone dan iPad, namun harus tetap mematuhi standar Apple. Oleh alasannya yaitu itu, semua aksesoris yang patuh akan standar Apple akan mendapat sertifikasi MFI.

Jika kau membeli aksesoris dengan sertifikasi MFI yang asli, maka tidak akan ada perbedaan berarti mengenai arus dan tegangan charger iPhone. Pasti akan menampilkan watt, volt, dan ampere yang sama.

Berbeda halnya dengan charger KW yang tidak punya sertifikasi MFI. Mereka akan menciptakan charger suka-suka mereka tanpa patuh dengan standar Apple. Oleh alasannya yaitu itu, kualitasnya tidak sanggup dipertanggungjawabkan.

Bagaimana? Sudah paham perihal berapa ampere dan volt charger iPhone dan iPad?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Berapa Ampere dan Volt Charger iPhone Original?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close