Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook

Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook

Ketika kau mengalami persoalan tinta printer, kau dapat melaksanakan beberapa cara untuk memperbaiki persoalan tersebut. Mulai dari cleaning printer dengan membersihkan kepala pencetak sampai mengganti cartridge.

Untuk menguji dan mengetes apakah persoalan warna tinta sudah beres, biasanya kita mencoba mencetak print page test atau nozzle check pattern, sebuah halaman yang sangat umum untuk mengetes printer.

Baca Juga:

Biasanya halaman ini dapat kau kanal di software bawaan printer yang hadir di CD bawaan atau DVD. Lalu bagaimana cara mencetak print page test di Mac dan MacBook yang tidak ada software printer bawaan di CD atau DVD?

Ternyata di pengaturan printer sendiri sudah disediakan test printer. Ya, sistem Mac OS X atau macOS sudah menyediakan software yang dapat dipakai oleh banyak printer untuk aneka macam keperluan.

Untuk menguji dan melaksanakan test printer di Mac dan MacBook, kau dapat buka System Preference lalu buka sajian Printer. Di sana kau akan menemukan printer apa saja yang tersambung ke Mac kamu.

Kamu dapat melaksanakan proses cleaning printer terlebih dahulu sebelum melaksanakan proses test printer. Hal ini untuk memastikan fatwa tinta tidak macet dan semua warna tinta printer dapat mengalir dengan lancar.

Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook

Namun jikalau kau mau pribadi ke halaman print test page atau nozzle check pattern, kamu dapat langsung. Proses ini akan mencetak contoh tertentu dan menampilkan hasil perbandingan cetakan normal dengan cetakan yang bermasalah.

Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook

Jika hasil cetakan nozzle check pattern yang kau hasilkan normal, maka tidak ada persoalan di tinta printer kamu. Jika ada masalah, dapat jadi tinta printer yang habis atau ada persoalan lain yang membutuhkan proses cleaning printer.

Di printer Canon, kau dapat pribadi membersihkan dengan klik tombol Cleaning. Jika tidak ada persoalan di nozzle check pattern ini, pribadi saja klik OK untuk keluar.

Bagaimana? Sudah coba tes warna tinta di printer memakai Mac dan MacBook?

Jangan lupa untuk membagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Test Warna Tinta Printer di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close