Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook - Tempat Blogging

Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook

Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook
via Apple

Pengguna PC dan laptop Windows dapat dengan gampang melihat dan mengetahui sisa tinta printer dengan memakai software embel-embel dari printer. Misalnya Canon, Epson dan HP punya software sendiri untuk membantu pengguna. Bagaimana untuk kau pengguna komputer Apple Mac dan MacBook?

Menurut pengalaman saya yang memakai Canon iP2770 tidak ada software printer untuk Mac OS X atau macOS di dalam CD bawaan. Namun ternyata, kau dapat melihat sisa tinta printer secara pribadi di pengaturan printer tanpa perlu install software apapun.

Baca Juga:

Cukup sambungkan printer ke komputer Mac atau MacBook. Di bab System Preference, cari Printer. Di pengaturan Printer tersebut, pastikan printer sudah terbaca di sana. Biasanya saat disambungkan, printer akan pribadi terbaca dan terdeteksi.

Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook

Kamu akan menemukan pilihan Options & Supplies di sana. Klik untuk menampilkan bermacam-macam pilihan ibarat utilitas dan warta printer. Isi dari pengaturan ini mungkin berbeda di setiap printer.

Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook

Di sana kau akan menemukan tab Supply Levels. Di bab inilah kau dapat mengecek sisa tinta printer kamu. Informasi yang diberikan cukup lengkap namun ditampilkan dengan tampilan yang cukup sederhana.

Jika kau merasa tinta printer macet, kau dapat mengecek terlebih dahulu di sini. Siapa tahu tinta printer memang sudah habis dan harus diganti. Bukan cuma mengecek tinta hitam saja, namun juga tinta berwarna.

Seingat saya dulu, di Windows saya membutuhkan software embel-embel untuk dapat melihat sisa tinta. Software Canon tersebut memang menawarkan warta yang lebih banyak dibandingkan dengan warta yang ada di pengaturan printer Mac OS X atau macOS ini.

Namun bila tujuan kita hanya sekedar mengecek tinta printer, maka pengaturan ini sudah lebih dari cukup. Sejauh pengalaman saya memakai printer Canon ini, akurasi pembacaan data sisa tinta cukup akurat.

Bagaimana? Kamu sudah coba tips dan cara di artikel ini?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengecek Sisa Tinta Printer di Mac dan MacBook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close