Apple Hapus Semua Aplikasi VPN di App Store China - Tempat Blogging

Apple Hapus Semua Aplikasi VPN di App Store China

Apple Hapus Semua Aplikasi VPN di App Store China Apple Hapus Semua Aplikasi VPN di App Store China
via Pexels

Pernah mendengar istilah VPN? Mungkin buat pengguna smartphone menyerupai iPhone dan Android lebih mengenal VPN sebagai layanan untuk membuka bermacam-macam situs internet yang diblokir.

Terlepas dari itu, pengguna smartphone di Indonesia yang memakai VPN memang lebih banyak memanfaatkannya untuk mengakses bermacam-macam situs dan layanan yang diblokir. Lalu apa masalahnya?

Dilansir dari Techcrunch, pemerintah China sudah memerintahkan Apple untuk menghapus semua aplikasi VPN yang ada di App Store. Ternyata, usul tersebut dan telah menghapus bermacam-macam aplikasi dengan fitur VPN untuk iPhone dan iPad.

Alasannya ialah China punya hukum gres mengenai penggunaan dan peredaran aplikasi VPN. Setiap aplikasi VPN yang beredar dan dapat dipakai harus terdaftar di pemerintahan atau telah mendapat tanda sertifikasi resmi.

Pada dasarnya VPN ialah layanan untuk menciptakan koneksi internet dapat seolah-olah berada di server luar negeri. Layanan ini biasa dipakai oleh pengguna mobile di China untuk mengatasi blokir pemerintah.

Beberapa layanan dan jalan masuk internet menyerupai tidak dapat membuka Facebook, Twitter, Instagram atau website tertentu ditutup oleh pemerintah dapat diakali dengan VPN. Kini pengguna internet di China akan semakin kesulitan untuk mendapat jalan masuk ke dunia luar.

Nah bagaimana menurutmu? Bagaimana juga jika Indonesia punya kebijakan yang sama?

via Techcrunch


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Hapus Semua Aplikasi VPN di App Store China"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close