Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS - Tempat Blogging

Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS

Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS

Beberapa dikala yang lalu, hadir informasi yang menyatakan bahwa Apple menolak untuk menawarkan pertolongan Progressive Web App (PWA) untuk Safari for iOS. Itu artinya, tidak akan ada teknologi PWA di iPhone dan iPad.

Dengan memakai teknologi Service Workers maka pengguna iOS di perangkat iPhone dan iPad sanggup memakai teknologi web gres ini menyerupai tampilan layaknya sebuah aplikasi native menyerupai aplikasi di App Store.

Baca Juga:

Namun tampaknya kabar tersebut sudah berubah. Pasalnya, kabar terbaru justru menyebutkan bahwa Apple dikala ini tengah mempersiapkan pertolongan teknologi Progressive Web App atau PWA di Safari.

Laporan ini pertama kali ditemukan Fortune yang berasal dari website WebKit Apple. Dari dalam bug reports, ada info embel-embel perihal Progressive Web App beserta Service Worker.

Ternyata Service Workers telah masuk ke dalam list fitur yang akan segera digarap. Namun sayangnya teknologi tersebut dilupakan oleh Apple dan isu tersebut kembali muncul dalam beberapa pekan terakhir.

Sekedar informasi, teknologi PWA punya fitur untuk mengoperasikan layanan menyerupai aplikasi native iOS. Beberapa fitur tersebut yaitu mode Push Notifications, kanal offline serta screen splash.

Selama ini Apple diklaim memang sengaja membatasi teknologi ini di Safari for iOS biar para pengembang aplikasi menciptakan aplikasi native untuk iPhone dan iPad dan mengunggahnya ke App Store.

Bagaimana menurutmu mengenai teknologi PWA ini?

via Fortune


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Kembangkan Progressive Web App di Safari iOS"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close