Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis - Tempat Blogging

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Ketika kita memakai Mac atau MacBook dengan layar yang kecil, kita ingin menciptakan layar menjadi lebih besar. Salah satunya yaitu menghilangkan atau menyembunyikan menubar di Mac. Semenjak OS X Yosemite sampai macOS Sierra, kau sudah sanggup menyembunyikan sajian kafe Mac dan menampilkannya secara otomatis.

Meskipun saya sendiri tidak terlalu suka menghilangkan sajian kafe Mac, namun buat saya pengguna MacBook Pro 13 inch perbedaannya memang cukup terasa dikala sajian kafe hilang. Berbeda kalau bekerja dengan layar lebih besar, niscaya semakin tidak terasa sehingga tidak terpikir untuk menyembunyikannya.

Untuk kau yang ingin menghemat dan menambah kapasitas layar untuk aplikasi dan software yang sedang kau gunakan, tidak ada salahnya untuk mencoba menyembunyikan sajian bar. Kamu tetap sanggup menampilkannya kembali secara otomatis, kemudian otomatis akan tersembunyi lagi.

Caranya cukup masuk ke System Preferences di Mac. Kamu sanggup menemukannya di launchpad kemudian mengetikan “System Preferences”. Setelah kau buka, masuk ke sajian General.

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Di bab bawah Appearance, centang pilihan Automatically hide and show the sajian bar. Pilihan ini secara default mati dan sajian kafe Mac akan terus tampil di sisi atas layar tampilan.

Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis

Ketika kau nyalakan pilihan tersebut. Seketika sajian kafe akan hilang dan tersembunyi. Namun sajian kafe yang hilang tersebut sanggup muncul kembali secara otomatis dikala kau mengarahkan kursor ke arah sajian bar.

Bagi beberapa orang, menghilangkan sajian kafe Mac memang lebih baik, khususnya untuk perangkat Mac atau MacBook dengan layar yang tidak terlalu besar. Lumayan sanggup menghemat ruang.

Bagaimana menurutmu? Suka menghilangkan menubar Mac juga?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menyembunyikan Menu Bar di Mac Secara Otomatis"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close