Google Harus Bayar 40 Triliun Per Tahun ke Apple Untuk Safari - Tempat Blogging

Google Harus Bayar 40 Triliun Per Tahun ke Apple Untuk Safari

 Salah satu mesin pencari di Safari for iOS ini tentu saja ialah Google Google Harus Bayar 40 Triliun Per Tahun ke Apple Untuk Safari

Kamu pengguna Safari di iPhone dan iPad? Salah satu mesin pencari di Safari for iOS ini tentu saja ialah Google. Selain Google, masih ada Bing, Yahoo, dan DuckDuckGo. Namun tahukah kau bahwa Google harus membayar Apple $3 miliar untuk tetap tersedia di Safari iOS?

Seperti yang kita ketahui, dulu Apple dan Google pernah menjalin kolaborasi yang sangat erat. Namun semua seolah berubah dikala Steve Jobs murka dengan Android dan memutuskan untuk berperang melawan Android, termasuk mengebiri banyak sekali layanan Google di iPhone.

Baca Juga:

Beragam layanan Google pun pelan-pelan mulai disingkirkan dari iOS. Di iOS 6 misalnya, Apple Maps tidak lagi memakai data dari Google Maps. Selain itu aplikasi YouTube tidak lagi pribadi disertakan di iOS 6. Lalu apakah layanan mesin pencari Google di Safari juga menjadi salah imbas dari persaingan ini?

Yang pasti, Google beberapa tahun kemudian harus rutin membayar $1 miliar ke Apple biar Google tetap menjadi mesin pencari default di Safari untuk iOS. Namun tahun ini nilai kontrak tersebut naik drastis. Untuk memastikan bahwa Google tetap dijadikan sebagai mesin pecari default di iOS, Google harus membayar $3 miliar atau sekitar 40 trilyun rupiah!

Ternyata iPhone dan iPad masih menjadi ladang uang bagi Google dari sektor search engine di perangkat mobile. 50 persen pendapatan Google Mobile Search berasal dari perangkat iOS menyerupai iPhone dan iPad.

Sedangkan untuk Apple sendiri terang hal ini menjadi sebuah laba sebab sanggup mendapat uang segar dari kompetitornya itu. Uang yang didapatkan dari kolaborasi ini saja dikabarkan menyumbang sampai 5% pendapatan Apple.

Saya pribadi memang lebih bahagia memakai Google sebab hasil pencarian yang lebih banyak dan akurat dibandingkan dengan Bing, Yahoo, atau DuckDuckGo. Begitu juga dengan browser lain. Bagaimana? Kamu lebih suka pakai search engine lain selain Google?

via CNBC


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Google Harus Bayar 40 Triliun Per Tahun ke Apple Untuk Safari"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close