Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup - Tempat Blogging

Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup

Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup

Aplikasi Mac OS X atau macOS memang dapat ditutup dengan mudah. Cukup klik ikon Close berwarna merah di kontrol jendela, maka aplikasi akan keluar. Namun kadang-kadang ada aplikasi yang tidak dapat ditutup dan menyebabkan Mac atau MacBook error.

Untuk mengeluarkan aplikasi tersebut, kau harus melaksanakan force quit atau menutup aplikasi secara paksa di Mac dan MacBook. Jika tidak ditutup secara paksa, aplikasi yang not responding dan error akan menyebabkan Mac dan MacBook menjadi lambat dan crash.

Baca Juga:

Untuk melakukannya, pertama kau dapat coba untuk melaksanakan force quit dari dock. Caranya sangat mudah, cukup klik kanan aplikasi Mac yang error tersebut kemudian pilih opsi Force Quit yang ada di sana. Tunggu beberapa dikala sampai aplikasi Mac tersebut keluar secara paksa.

Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup

Cara lainnya ialah kau buka opsi Force Quit dengan klik logo Apple > Force Quit > sehabis itu pilih aplikasi Mac yang not responding dan tekan Force Quit.

Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup

Kelemahan dari kedua cara ini ialah hanya dapat dipakai untuk mengeluarkan aplikasi yang terinstal di Mac dan MacBook saja. Untuk bermacam-macam process background yang not responding kau harus memakai Activity Monitor.

Activity Monitor ini mempunyai fungsi yang sangat seakan-akan dengan Task Manager yang ada di Windows. Selain untuk melihat semua process yang berjalan, kau juga dapat menggunakannya untuk membantu mengeluarkan aplikasi yang not responding di Mac dan MacBook.

Cari Activity Monitor di sajian aplikasi dalam Launchpad. Kamu juga dapat mencari Activity Monitor pribadi dari Spotlight. Setelah terbuka, kau dapat pribadi melihat semua process yang berjalan.

Jika ada aplikasi yang sekiranya crash atau not responding dan ingin kau tutup secara paksa, kau dapat klik process tersebut kemudian klik ikon X atau ikon silang yang ada di kiri atas (bukan ikon close window).

Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup

Kamu dapat mencoba untuk melaksanakan quit secara biasa terlebih dahulu. Namun kalau proses quit biasa tidak berhasil, kau dapat coba untuk pribadi pilih force quit untuk menutup aplikasi secara paksa.

Selama ini saya lebih suka memakai Activity Monitor alasannya selain dapat melaksanakan force quit dengan mudah, kau juga dapat melihat acara OS X atau macOS lain yang sedang berjalan di Mac atau MacBook milikmu.

Bagaimana? Sudah dapat menutup aplikasi Mac secara paksa yang not responding kan?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Force Quit Aplikasi Mac yang Tidak Bisa Ditutup"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close