Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang - Tempat Blogging

Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang

Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang
via Pexels

Meskipun dilengkapi dengan OS X atau macOS yang mempunyai kinerja dan performa stabil, bukan berarti Mac dan MacBook tidak dapat error, lemot dan lambat. Bahkan pernah juga Mac atau MacBook mengalami hang sehingga mau tidak mau harus dimatikan secara paksa.

Memaksa reboot atau restart perlu dilakukan. Hal ini alasannya ialah semua fungsi di Mac membeku dan tidak dapat dimatikan atau shutdown secara normal dari sistem. Cara mematikan paksa Mac dan MacBook yang hang tolong-menolong cukup mudah.

Baca Juga:

Untuk mematikan MacBook yang hang secara paksa, kau dapat menekan dan menahan tombol Power selama beberapa detik. Tahan terus sampai tampilan layar MacBook mati. Itu artinya kau sudah berhasil melaksanakan shutdown MacBook yang tidak mau mati.

Untuk menyalakannya lagi, kau cukup menekan tombol power menyerupai biasa. MacBook akan menyala secara normal. Ketika kau sudah login di desktop OS X atau macOS akan ada pesan peringatan bahwa MacBook dimatikan dengan paksa dan dengan cara yang tidak benar.

Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang

Jika masih belum mati juga, tolong-menolong kau dapat coba untuk mencabut baterai alasannya ialah MacBook termasuk laptop. Namun baterai MacBook tidak didesain untuk dilepas pasang oleh pengguna sehingga cara ini tidak dapat dilakukan secara mudah.

Untuk pengguna desktop menyerupai iMac atau Mac Mini, caranya juga sama. Cukup menekan tombol power selama beberapa detik sampai tampilan layar mati. Itu artinya Mac sudah dimatikan dan siap dinyalakan kembali.

Jika Mac desktop ini masih belum mau mati, kau dapat eksklusif saja cabut atau mematikan sumber listrik yang mengalir. Dengan demikian, Mac desktop akan kehabisan listrik dan mati dengan sendirinya.

Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang

Proses mematikan paksa ini tolong-menolong tidak perlu kau lakukan alasannya ialah Mac dan MacBook dapat melaksanakan restart secara otomatis dikala menemui error atau hang yang menimbulkan Mac tidak dapat dijalankan.

Kamu harus tahu bahwa meskipun kau dapat mematikan secara paksa kalau dalam keadaan terdesak, namun tetap saja potensi kehilangan data sangat besar. Pastikan kau melaksanakan backup data Mac secara berkala. Baca: Cara Backup Data Mac dan MacBook.

Bagaimana? Sudah coba tips dan tutorial di atas?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, follow akun Twitter MacPoin juga 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mematikan Paksa Mac dan MacBook Yang Hang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close