Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad - Tempat Blogging

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Beberapa aksesoris iPhone atau iPad tidak dapat bekerja dengan benar dan menampilkan pesan peringatan “this accessory may not be supported” atau “aksesoris ini mungkin tidak didukung”?

Biasanya aksesoris yang mengalami problem tersebut yakni kabel data Lightning untuk keperluan charging. Baterai iPhone tidak dapat terisi daya seperti charger tidak mau masuk.

Masalah ini tentu saja mengakibatkan fungsi charger tidak berfungsi. Baterai iPhone tidak bertambah dan tidak ada indikasi ada listrik masuk dari charger iPhone. Namun apakah ini problem serius?

Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad

Baca Juga:

Jika kau memakai aksesoris asli, harusnya ini tidak jadi masalah. Jika aksesoris tidak asli, kabel atau embel-embel ini tidak disahkan dan mungkin tidak bekerja secara mahir dengan iPhone.

Cara pertama yang dapat kau lakukan yakni mencoba mencopotnya kemudian memasangnya lagi. Kadang sambungan kabel aksesoris ke iPhone atau iPad kau kurang kencang atau terlalu kendor.

Jika masih tidak bisa, kau dapat coba aksesoris tersebut ke iPhone atau iPad lain. Jika masih tidak bisa, berarti problem ada di aksesoris tersebut. Jika aksesoris ini dapat dipakai di iPhone atau iPad lain, berarti problem ada di perangkat milikmu.

Kamu dapat mencoba memastikannya dengan memakai kabel atau aksesoris lain ke iPhone atau iPad. Pastikan juga aksesoris tersebut orisinil dan dapat bekerja serta berfungsi dengan baik.

Jika masih tidak bisa, itu berarti problem ada di dalam iPhone atau iPad kamu. Bawa saja ke service center untuk mendapat perbaikan. Baca: Cara Mencari Service Center iPhone di Indonesia.

Bagaimana? Masih ada problem aksesoris yang tidak bekerja?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengatasi Charger dan Aksesoris Tidak Didukung di iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close