Pemerintah Indonesia Akan Segera Buka Blokir Telegram - Tempat Blogging

Pemerintah Indonesia Akan Segera Buka Blokir Telegram

Pemerintah Indonesia Akan Segera Buka Blokir Telegram Pemerintah Indonesia Akan Segera Buka Blokir Telegram

Pemerintah Indonesia memang baru-baru ini memblokir Telegram Web sehingga kau tidak akan dapat mengakses Telegram melalui web browser. Namun tampaknya hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Dilansir dari Kompas Tekno, Dirjen Aplikasi Informatika Semuel Abrijani Pangerapan telah memberi klarifikasi terkait blokir 11 DNS milik Telegram Messenger yang akan segera dibuka.

Alasan diambil pemerintah alasannya yakni sudah ada itikad baik serta janji dari Telegram dalam hal mengelola dan menangani konten bermuatan terorisme dan radikalisasi yang bertebaran di Telegram.

Sayangnya masih belum ada tidak ada catatan lebih lanjut lagi wacana detail tanggal atau waktu yang niscaya untuk pembukaan blokir saluran tersebut, hanya ada keterangan waktu yang tertulis “minggu ini”.

Seperti yang kita ketahui, Telegram Messenger merupakan salah satu aplikasi paling terkenal yang dipakai oleh para pengguna pesan instan di Indonesia. Telegram Messenger dapat dibilang menyerupai WhatsApp namun dengan fitur yang lebih bervariasi.

Saat ini gres Telegram Web saja yang sudah diblokir dan kabarnya semua aplikasi Telegram juga akan diblokir. Dengan akan dibukanya Telegram Web, tentu saja pemblokiran aplikasi iOS dan Android juga semakin jauh dari kenyataan.

Saya sendiri telah join di bermacam-macam group diskusi yang memakai layanan pesan instan ini. Dengan dibukanya saluran Telegram, tentu saja kelangsungan aku dan banyak orang yang tergabung dalam grup tersebut tidak perlu mencari alternatif platform pesan instan lain.

Bagaimana menurutmu? Kamu pengguna Telegram juga?

via Kompas Tekno


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pemerintah Indonesia Akan Segera Buka Blokir Telegram"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close