Xiaomi Jadi Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple - Tempat Blogging

Xiaomi Jadi Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple

Xiaomi Kaprikornus Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple Xiaomi Kaprikornus Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple

Mungkin selama ini kau sering mendengar bahwa Apple yaitu raja di pasar wearable. Hal itu memang benar kalau kita berbicara perihal posisi Apple dalam beberapa tahun terakhir. Namun tampaknya kali ini kondisinya akan berubah.

Xiaomi kali ini berhasil menyusul dan mengambil alih posisi Apple, dengan membukukan pengiriman produk wearable device sampai mencapai 3,7 juta unit pada kuartal-II 2017, dilansir dari Strategy Analytics.

Baca Juga:

Kini Xiaomi berhasil meraih predikat sebagai pabrikan wearable device terbesar di dunia dengan market share 17.1%. Posisi berikutnya ada Fitbit dengan 3,4 juta unit dan market share 15,7 persen, kemudian Apple urutan 3 dengan pengiriman 2,8 juta unit dan market share 13 persen.

Xiaomi Kaprikornus Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple Xiaomi Kaprikornus Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple

Jika dibanding dengan kuartal yang sama tahun 2016, jumlah dari pengiriman perangkat wearable device Xiaomi berhasil naik sampai 700 ribu unit, sementara Apple lebih banyak dengan angka 1 juta unit.

Hal yang sebaliknya justru terjadi pada fitbit yang justru mengalami penurunan, angka pengapalan wearable device dari Fitbit mengalami penurunan yang cukup jauh, yakni sebesar 1,7 juta unit.

Ada perbedaan antara Apple dan dua pabrikan lain di tiga besar. Apple mengandalkan jam tangan cendekia Watch yang dijual dengan harga lebih mahal dibanding produk-produk gelang cendekia Xiaomi dan Fitbit.

Tentu saja Apple sangat berharap pada Apple Watch berikutnya, yang berdasarkan kabar akan berjulukan Series 3 dan membawa banyak perubahan serta fitur baru, menyerupai koneksi 4G LTE tanpa iPhone. (Baca: Apple Watch Series 3 Punya Fitur Internet Seluler LTE?)

Jika Apple Watch sudah dapat bekerja secara berdikari tanpa perlu pemberian iPhone, tentu saja hal ini sangat menarik, mengingat Apple Watch hanya dapat bekerja secara maksimal kalau ada iPhone.

Meskipun demikian, pasaran wearable device dalam tingkat global ternyata mulai tumbuh sebesar 8 persen year-on-year pada kuartal-II 2017 dengan total angka pengapalan 21,6 juta unit.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini?

via Strategy Analytics


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Xiaomi Jadi Nomor Satu dan Berhasil Kalahkan Apple"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close