Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’ - Tempat Blogging

Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’

Apakah kau suka memakai iPhone untuk foto Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’
via 9to5Mac

Apakah kau suka memakai iPhone untuk foto-foto sosial media dan banyak sekali acara lainnya? TIME membawa iPhone ke tingkat yang lebih eksklusif, yaitu sebuah proyek fotografi! Sebenarnya, iPhone telah dipakai di banyak proyek fotografi yang berbeda, termasuk banyak sampul majalah, film, dan sebagainya. Majalah kenamaan ini menjelaskan bahwa dikala ini mereka telah secara pribadi memakai iPhone untuk pemotretan “Women Firsts” edisi bulan ini.

Majalah Time bulan ini menyoroti “Para perempuan yang mengubah dunia” dengan menceritakan kisah para perempuan inspiratif menyerupai Shonda Rhimes, Ellen Degeneres, Hillary Clinton, Nikki Haley, dan banyak lagi.

Fotografer yang bertanggung jawab atas semua foto dalam Majalah Time bulan ini ialah Luisa Dörr, fotografer berusia 28 tahun yang memopulerkan diri di Instagram dengan foto-fotonya yang secara pribadi  dipotret memakai iPhone.

Luisa menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan Time bahwa keputusan untuk memotret secara pribadi dengan iPhone disambut dengan reaksi gundah oleh para perempuan yang akan difoto untuk proyek ini:

Memotret orang di jalan dan sobat aku dengan iPhone ialah satu hal. Memotret dengan tepat tokoh perempuan populer itu cukup berbeda. Awalnya, itu sulit. Subjek terkejut melihat seseorang menyerupai saya. Saya merasa menyerupai mereka mengharapkan untuk melihat seseorang yang lebih renta dan lebih senior, dengan beberapa tangan kanan dan banyak kamera dan perlengkapan untuk pencahayaan.

Biasanya kita tidak punya banyak waktu dengan subjek, sebab mereka mempunyai jadwal yang padat, jadi foto-fotonya harus diambil dengan cepat. Pemotretan terpendek dua menit dan pemotretan terpanjang ialah 20 menit, namun kebanyakan pemotretan berlangsung hanya sekitar lima hingga 10 menit.

Luisa juga menyampaikan bahwa beliau memakai beberapa tipe iPhone, termasuk iPhone 7 untuk pemotretannya. Perangkat iPhone tertua yang digunakannya ialah iPhone 5. Dia juga menyampaikan bahwa beliau juga memakai aplikasi kamera bawaan iPhone dengan HDR:

Saya memakai iPhone 5 untuk sesi pemotretan pertama bagi Mary Barra, kemudian diganti iPhone 6, kemudian 6S Plus. Selama proyek berlangsung, iPhone 7 dirilis, jadi aku sanggup memotret 36 subjek terakhir dengan iPhone 7.

Saya memakai kamera biasa, dalam format square. Dan sebab di FIRSTS kami bekerja dengan cahaya alami, dan sistem ini agak sulit digunakan, maka aku mulai memakai HDR otomatis, meskipun dengan ini aku cuma punya sedikit kontrol pada pencahayaan. Dalam foto Janet Yellen, misalnya, dengan HDR aku sanggup memperoleh detail pada wajahnya dan pada langit.

Ini bukan pertama kalinya iPhone dipakai untuk proyek seni. Kalau kau penggemar film, dua tahun kemudian ada film Tangerine, rilis untuk Sundance Festival yang keseluruhan proses syutingnya memakai iPhone 5S. Ini juga menawarkan bahwa perangkat dari Apple yang mumpuni ini memang potensial dipakai untuk karya seni dan fotografi!

 

Sumber: 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Majalah Time Menggunakan iPhone Khusus untuk Pemotretan Bertema ‘Women Firsts’"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close