9 Alat Berteknologi Canggih Yang Akan Mempermudah Pendakianmu - Tempat Blogging

9 Alat Berteknologi Canggih Yang Akan Mempermudah Pendakianmu

Waktu berjalan membawa kita pada kala modern, semua hal serba canggih, sanggup mempermudah setiap aktifitas yang kita lakukan, dari mulai berdiri tidur hingga tidur kembali, kehidupan kita tidak bisa dipisahkan dari alat-alat hebat di kala digital ibarat ketika ini, termasuk ketika kita melaksanakan aktivitas mendaki gunung.

Banyak peralatan pendakian yang mengalami perubahan sesudah tersentuh kala digital, semakin mempermudah dan semakin memanjakan kita ketika merasakan keindahan alam di atas pegunungan. Penasaran?, berikut yakni 9 alat canggih yang bermanfaat untuk aktivitas pendakian gunung.

1. Jak Pak

Sebuah perpaduan antara jaket, sleeping bag dan tenda, bahannya terbuat dari kain anti air. Sangat praktis, menciptakan pendakian semakin gampang dan beban carrier semakin ringan. Namun, dengan aneka macam kelebihannya, Jak Pak dibanderol dengan harga cukup mahal, yaitu Rp. 2,5 juta. Rasa-rasanya, harus rajin menabung bila kita ingin mempunyai barang yang satu ini.

2. SteriPen Water Purifier

Salah satu peristiwa alam yang ditakuti oleh sebagian besar para pendaki yakni kehabisan persediaan air minum ketika berada di atas gunung, terlebih kalau gunung yang kita daki tidak menyediakan sumber air. Bila kau mengalami peristiwa alam tersebut, maka alat berjulukan SteriPen Water Purifier yakni solusi yang paling masuk akal.

Pasalnya dengan sinar UV yang dimilikinya, SteriPen Water Purifier sanggup menjernihkan air kotor, termasuk air yang tergenang atau air sungai yang kau temui. Alat hebat ini sanggup membunuh basil di dalam air hingga 99.9 persen. Untuk memilikinya, setidaknya kau harus merogoh kocek sebesar Rp. 1 juta.

3. Heimplanet Tent

Mendirikan tenda yakni salah satu aktivitas paling menyenangkan di dalam sebuah pendakian. Namun, cuaca ekstrim dan angin yang kencang kadang merusak kesenangan ketika kita mendirikan tenda di salah satu sudut pegunungan. Tidak damai dan terkadang merasa resah.

Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut, para produser peralatan outdoor mengatakan sebuah tenda yang super mudah dan anti badai, berjulukan Heimplanet Tent. Hanya dengan ditiup, tenda hebat ini sanggup berdiri kokoh di tengah angin kencang yang menerpa.

4. Biolate Campstove

Karena sangat mudah dan mempunyai ukuran kecil, tidak memakan banyak ruang di carrier, para pendaki sangat bahagia memakai kompor portable dalam urusan masak-memasak. Namun tahukah kau wacana keberadaan kompor portable versi tercanggih di dunia?. Baca juga : 6 Ide Bisnis yang Cocok untuk Seorang Pendaki Gunung.

Alat itu berjulukan Biolate Campstove, sebuah kompor kecil yang mempunyai dua fungsi sekaligus. Selain untuk memasak, alat ini sanggup kita gunakan juga untuk mengisi batrai smartphone-mu. Saat perut kenyang, batrai ponsel pun penuh. Harga yang ditawarkan untuk alat super canggih ini yakni Rp. 2 jutaan.

5. Petzl NAO Headlamp

Saat melaksanakan pendakian di malam hari, alat penerangan yakni salah satu nyawa kita. Tanpanya, bisa saja kita salah menentukan pijakan, terjatuh dan terpelosok ke dalam jurang. Oleh karenanya, sangat penting untuk mempunyai headlamp (lampu kepala) yang mumpuni, batrainya infinit dan besar lengan berkuasa dalam medan apapun ibarat Petzl NAO Headlamp.

Petzl NAO Headlamp yakni alat penerangan yang mempunyai kecerdasan, ia sanggup mengatur kadar cahayanya sendiri, akan meredup ketika kau membaca peta dan akan sangat terperinci ketika melintasi track yang gelap. Harga yang ditawarkan cukup mahal, yaitu Rp. 2 juta.

6. Rechargeable LED Headlamp

Alat penerangan canggih lainnya berjulukan Rechargeable LED Headlamp, sangat bisa diandalkan, mempunyai kapasitas batrai hingga 18 jam pemakaian dan sanggup mengisi ulang daya dengan memakai USB. Istimewanya, alat ini sanggup menyala meski terkena hujan sekalipun. Lebih murah dari Petzl NAO Headlamp, harga Rechargeable LED Headlamp yakni Rp. 1,5 jutaan.

7. X-1 Surge

Buat kau yang suka mendaki sambil mendengarkan musik, tampaknya kau wajib mempunyai headset satu ini. Pasalnya, X-1 Surge mempunyai kemampuan yang luar biasa, selain suaranya yang jernih, ia juga mempunyai teknologi anti air. Harganya yang mencapai Rp. 1,2 juta menggambarkan hingga dimana kemampuan dan kualitasnya.

8. Meet Earl Tablet

Nama lain dari alat ini yakni Backcountry Survival Table, mempunyai multi fungsi, salah satu alat yang akan sangat bermanfaat ketika dibawa dalam sebuah pendakian. Beroprasi dengan sistem android jelly bean, tablet satu ini dilengkapi dengan fitur sensor cuaca, e-link screen, GPS ofline, radar komunikasi dan penghemat daya. Sangat hebat sebagai teman petualanganmu.

9. Handspresso Wild Hybrid

Para pendaki identik dengan sosok pecinta kopi, mereka menuturkan bahwa menikmati secangkir kopi ketika berada di ketinggian yakni kenikmatan yang luar biasa. Untukmu pecandu kopi di ketinggian, rasanya alat ini sangat cocok untukmu, sanggup mengolah kopi dimana pun kau berada. Menjadi barista dadakan yakni pengalaman yang sangat menyenangkan.

Demikian yakni 9 alat canggih yang bermanfaat untuk aktivitas pendakian gunung yang bisa saya sampaikan. Dengan aneka macam kemampuan dari masing-masing alat di atas, tampaknya kita harus menabung untuk memilikinya satu per satu.

Dari penulis tamu seorang pendaki gunung
Sumber https://www.mastimon.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "9 Alat Berteknologi Canggih Yang Akan Mempermudah Pendakianmu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close