Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr - Tempat Blogging

Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr

iPhone sekali lagi memimpin daftar kamera yang paling banyak dipakai untuk situs web ber Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr

iPhone sekali lagi memimpin daftar kamera yang paling banyak dipakai untuk situs web menyebarkan foto yang populer: Flickr. Dan bukan hanya memimpin untuk semua kamera smartphone, tetapi juga memimpin untuk semua kamera. Ini tidak lagi mengejutkan. Apple telah usang menjadi juara untuk kamera yang paling banyak dipakai di dunia.

Menurut data dari Flickr, iPhone menempati peringkat pertama dengan 54% dari 100 kamera yang paling banyak dipakai oleh fotografer. Di belakang perangkat terlaris Apple tersebut, muncul nama Canon dengan 23%, dan Nikon melengkapi tiga besar dengan 18%.

Berdasarkan statistik dari Flickr ini, adonan kamera di seluruh dunia hanya mempunyai pangsa 5% dibandingkan dengan tiga kamera terpopuler ini. Angka-angka ini diperoleh dari penggunaan 75 juta pengguna Flickr di seluruh dunia.

iPhone sekali lagi memimpin daftar kamera yang paling banyak dipakai untuk situs web ber Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr
via 9to5Mac

Tahun 2014 yang kemudian Apple juga memimpin ‘hanya’ dengan 47% penggunaan kamera. Ini berarti bahwa dalam tiga tahun belakangan ini, jumlah pengguna kamera iPhone meningkat drastis. Statistik ini juga menunjukkan bahwa di balik dominasi Apple dalam penelitian ini, smartphone secara umum sudah mengambil alih tugas kamera untuk ‘perangkat yang paling sering dipakai untuk memotret’. Flickr menyatakan bahwa 50% dari foto yang diunggah pada tahun 2017 yaitu dari smartphone, yang mana meningkat 48% dibandingkan tahun lalu.

Namun demikian, penggunaan DSLR melonjak dari 25% ke 33%, yang berarti bahwa genre point-and-shoot sudah mulai ditinggalkan secara signifikan. Dengan kemajuan teknologi kamera smartphone setiap tahunnya, perusahaan smartphone menyerupai Apple mengungguli perusahaan kamera tipe point-and-shoot di seluruh dunia.

iPhone sekali lagi memimpin daftar kamera yang paling banyak dipakai untuk situs web ber Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr
via 9to5mac

Yang pling menarik bukan popularitas Apple dibandingkan DSLR. Jika dilakukan perincian peringkat 1 sampai 10 ‘kamera yang paling sering digunakan’, maka isi daftar tersebut semuanya yaitu banyak sekali tipe iPhone! Baru di peringkat kesembilan muncul nama perangkat Canon: 5D Mark III. Tahun ini juga iPhone semakin terkenal dengan munculnya iPhone X yang mengambil alih pemberitaan di mana-mana. Apakah tahun depan iPhone akan semakin meraja di Flickr? Kita nantikan kabar statistik tahun depan!

 

Sumber: 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kamera iPhone Paling Banyak Dipakai di Flickr"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close