Apple Music Dashboard Diluncurkan untuk Musisi yang Ingin Memantau Performa Karyanya - Tempat Blogging

Apple Music Dashboard Diluncurkan untuk Musisi yang Ingin Memantau Performa Karyanya

Apple mengatakan cara gres bagi musisi untuk meneliti kebiasaan mendengarkan lagu penggema Apple Music Dashboard Diluncurkan untuk Musisi yang Ingin Memantau Performa Karyanya
via Apple Insider

Apple mengatakan cara gres bagi musisi untuk meneliti kebiasaan mendengarkan lagu penggemarnya, yaitu Apple Music for Artist. Saat ini software ini masih dalam tahap beta, namun dasbor ini menunjukkan data bagi grup band dan artis terkait kinerja mereka di Apple Music dan iTunes.

Untuk sementara, software ini masih diluncurkan hanya untuk beberapa ribu artis. Apple Music for Artist ialah alat analitik yang merinci streaming dan penjualan lagu perseorangan dari banyak sekali cara. Billboard melaporkan bahwa dasbor ini menunjukkan perincian tingkat tinggi terhadap performa lagu, termasuk bagaimana banyak sekali macam demografi yang berbeda dan pemirsa target dari musik karya para seniman ini.

Dari homepage, data utama yang ditampilkan meliputi pemutaran, spin, lagu yang diputar, dan pembelian album dari Apple Music dan iTunes, dilengkapi dengan pemberitahuan ketika mencapai milestone atau prestasi tertentu. Data ini sanggup dipersempit ke periode waktu yang spesifik, termasuk 24 jam terakhir dan semua kegiatan semenjak peluncuran Apple Music pada tahun 2015.

Pengguna juga sanggup memperbaiki data secara geografis, menentukan beberapa negara spesifik dari daftar 115 negara kawasan Apple Music beroperasi, dan juga bahkan memerinci data pemutaran dari kota tertentu. Di level ini, artis atau grup band akan mengetahui di kota mana mereka populer, rentang usia mana yang menyukai lagu mereka, dan sebagainya.

Data lain yang disediakan oleh layanan ini ialah bagaimana Apple melaksanakan kurasi atau pemilihan terhadap lagu-lagu untuk ditujukan bagi demografi tertentu, dan bagaimana pengaruhnya terhadap tingkat pemutaran lagu. Tentu saja dasbor ini juga menghitung royalti dan pendapatan artis dari karya yang diputarnya di Apple Music dan iTunes.

Diharapkan software ini akan membantu terus menghidupkan dunia musik, alasannya ialah para musisi nantinya mempunyai sarana untuk menghasilkan uang dari karya yang dibuatnya. Tentu saja ini merupakan kabar baik bagi kau kalau ketika ini kau merasa bahwa musik ialah jalan hidupmu. Kamu tidak akan lagi kesulitan untuk mencari pendapatan dari bidang ini.

 

Sumber: Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Music Dashboard Diluncurkan untuk Musisi yang Ingin Memantau Performa Karyanya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close