Apple Sudah Perbaiki Bug Intel KPTI Flaw di macOS - Tempat Blogging

Apple Sudah Perbaiki Bug Intel KPTI Flaw di macOS

Apple Sudah Perbaiki Bug Intel KPTI Flaw di macOS Apple Sudah Perbaiki Bug Intel KPTI Flaw di macOS

Akhir-akhir ini ada info mengenai celah keamanan memori di kernel pada CPU dengan prosesor Intel. Tentu saja sebab masalahnya ada di CPU, semua komputer dengan prosesor Intel otomatis menjadi korban, tanpa memandang sistem operasi atau platform yang digunakan.

Isu Kernel Page Table Isolation yang terkenal dengan nama Intel KPTI Flaw Issue ini juga menjangkit semua komputer Mac dan MacBook. Seperti yang kita ketahui, semua komputer Apple tersebut memakai prosesor dari Intel. Lalu bergotong-royong menyerupai apa info KPTI di prosesor Intel tersebut?

Intel KPTI Flaw Issue yaitu celah keamanan kernel memori yang yang bisa mengakibatkan data privasi pengguna bocor jikalau diserang oleh Malware. Data yang disimpan di kernel memori ini bisa berupa password, application keys, dan lain lain. Namun dilema ini bisa diperbaiki dengan perbaikan dari level sistem operasi atau platform.

Baca Juga:

Namun kau tidak perlu khawatir, sebab menyerupai yang dilansir dari Apple Insider, Apple telah merilis perbaikan mengenai info tersebut di macOS 10.13.2 yang dirilis beberapa waktu yang lalu, tanpa klarifikasi apapun dalam release notes dikala update tersebut dirilis ke publik.

Meskipun masih sebatas perbaikan parsial, namun seorang developer berjulukan Alex Ionescu menyampaikan bahwa beliau melihat ada pemanis tweak yang ada di macOS High Sierra 10.13.3 Beta yang juga tidak lain yaitu perbaikan lain untuk mengatasi info KPTI tersebut.

Meskipun bisa diperbaiki, namun perbaikan ini menunjukkan efek samping. Akan ada penurunan performa kinerja komputer dikala mendapat perbaikan update tersebut. Meskipun demikian, penurunan kinerja komputer ini tidak terlalu signifikan.

via Apple Insider, MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Sudah Perbaiki Bug Intel KPTI Flaw di macOS"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close