Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wakil Presiden 2019 - Tempat Blogging

Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wakil Presiden 2019

Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Gerindra maju kedalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 sebagai calon Wapres dan Wakil Presiden.
 ialah seorang pengusaha sekaligus politikus dari Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wapres 2019
Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Waki Presiden 2019/ Foto Ilustrasi: https://www.instagram.com/sandiuno/
Sandiaga Uno bersama rekannya sukses mendirikan PT Saratoga Advisor yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Menurut majalah Forbes pada tahun 2011,  Sandiaga Uno masuk daam daftar orang terkaya di Indonesia. Dengan total kekayaan yang mencapai US$ 660 juta, membuatnya menempati peringakat ke-37. Sebelumnya Enterprise Asia sempat menawarkan penghargaan kepada Sandiaga Uno  sebagai “Enterpreneur of The Year” pada tahun 2008.

Baca Juga: Profi Dylan Wang Si Pemeran Dao Ming Si di Seria Remake Meteor Garden

Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses, Calon Wapres 2019

Nama Populer: Sandiaga Uno
Nama Lengkap: Sandiaga Salahuddin Uno
Tempat Lahir: Pekanbaru, Riau
Tanggal Lahir: 28 Juni 1969
Kebangsaan: Indonesia 
Agama: Islam
Pendidikan: Bachelor of Business Administration di Wichita State University (1990), Master of Business Administration di George Washington University (1992)
Profesi: Pengusaha, Politisi
Partai politik: Partai Gerindra
Perjalanan Karier:
– Summa Group (1990-1993)
– Seapower Asia Investment Limited (1993-1994)
– MP Holding Limited Group (1994-1995)
– NTI Resources Limited, Calgary (1995-1998)
– PT Recapital (1997-2007)
– PT Saratoga Investama Sedaya (1998-2015)
– Wakil Gubernur DKI Jakarta ke-10 (2017)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/sandiuno/
Akun Facebook: https://id-id.facebook.com/SandiSUno/
Situs web: http://sandiaga-uno.com/
Nama Istri: Nur Asia
Nama Anak: Anneesha Atheera Uno, Amyra Atheefa Uno, Sulaiman Saladdin Uno
Nama Ayah: Razif Halik ("Henk") Uno
Nama Ibu: Rachmini Rachman ("Mien") Uno
Nama Kakek: Raden Abdullah Rachman
Nama Nenek: Siti Koersilah

Sandiaga Uno sempat berkarier sebagai pemegang saham PT Adaro Indonesia, Presdir PT Mitra Telecommunication dan Presdir PT Alberta Communication. Tercatat dikala menempuh pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Master of Business Administration,  Sandiaga Uno bahkan lulus dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Setelah sukses sebagai seorang pengusaha dengan banyak sekali prestasi dan jabatan yang Sandiaga Uno raih, karenanya menentukan jalan sebagai seorang poilitisi dengan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Tepatnya pada 16 April 2015 secara resmi mengundurkan diri sebagai salah satu eksekutif di PT Adaro Energy Tbk. Sementara pada 10 Juni 2015, Sandiaga Uno juga resmi mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Saratoga Investama Sedaya Tbk.

Salah satu kunci kesuksesan berdasarkan Sandi Uno ialah dengan cara mencari tahu dan mempelajarinya dari orang-orang yang telah berhasil meraih kesuksesan. Dan untuk meraih sebuah kesuksesan tersebut, maka kompetensi, kapasitas dan kapabilitas yang memadai harus dimiliki terbeih dahululu.

Selain itu mempunyai huruf dan janji yang kuat, integritas yang tinggi, tekun, bekerja keras, dan disiplin ialah syarat wajib lainnya. Meskipun dikenal sebagai pengusaha yang sukses, namun namanya sempat masuk kedalam daftar Panama Papers. Sandiaga Unosendiri juga sempat mengikuti aktivitas Tax Amnesty.

Menurut Sandi Uno terkait konsep kewirausahan, seorang kewirausahan tak harus membuka kerja sendiri ataupun meninggalkan sebuah pekerjaan, bahkan seorang karyawan masih sanggup mempunyai jiwa wirausaha dengan banyak sekali kreativitas dan inovasi.

Sementara kewirausahaan sendiri bukanah konsep keberuntungan, Sandi Uno menyatakan bahwa orang-orang yang bergantung kepada keberuntungan sealamanya akan menanti keberuntungan tersebut datang. Dan orang yang menanti keberuntungan tersbut, hanya akan menciptakan dirinya menjadi miskin.


Editor: Heru Setianto
Source: sandiaga-uno.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Sandiaga Uno Si Pengusaha Muslim Sukses Calon Wakil Presiden 2019"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close