Cara Cek Apakah Baterai Smartphone Android Rusak - Tempat Blogging

Cara Cek Apakah Baterai Smartphone Android Rusak

Cara cek apakah baterai smartphone android rusak – Baterai merupakan bab hal terpenting pada sebuah smartphone android. Hal ini dikarenakan baterai yaitu merupakan sumber kehidupan untuk setiap smartphone android. Namun, tanpa disadari, bergotong-royong baterai smartphone anda juga mempunyai beberapa gejala kerusakan-kerusakan awal yang memang sudah seharusnya anda wajib untuk mengetahuinya. Sayangnya, gejala tersebut memang sangat sulit untuk diketahui. Apabila terus dibiarkan dan kita tidak melaksanakan hal-hal untuk pencegahannya, sanggup mengakibatkan umur batrei menurun drastis. Nah, anda tidak perlu kawatir berikut yaitu cara cek apakah baterai smartphone android rusak.


Cara cek apakah baterai smartphone android rusak yang pertama yaitu dengan melihat tampilan luar baterai smartphone anda. Baterai smartphone anda sanggup di katakana ‘sehat’ apabila terlihat rata apabila di lihat dari samping. Apabila anda menemukan benjolan atau baterai menggelembung maka anda harus secepatnya mengganti baterai anda untuk menghindari kebocoran materi kimia. Selain itu, apabila anda menemukan bercak putih atau hijau atau tembaga kuningan yang mulai berkarat, maka sebaiknya anda segera mengganti baterai anda. Apabila tetap dibiarkan, maka materi kimia yang ada dalam baterai anda akan masuk ke dalam smartphone anda dan sanggup mengakibatkan kerusakan lain. Baca juga Tips Menghemat Baterai Galaxy Note S4

Melakukan tes putar pada baterai smartphone anda yaitu cara cek apakah baterai smartphone android rusak selanjutnya. Pada cara sebelumnya telah saya jelaskan ihwal baterai yang menggelembung yaitu baterai yang sudah rusak. Lalu, bagaimana cara melihatnya? cara cek apakah baterai smartphone android rusak yaitu dengan cara melaksanakan tes putar pada baterai smartphone anda. Caranya yaitu dengan meletakkan baterai anda pada permukaan licin menyerupai kaca. Apabila baterai anda berputar dengan mudah, maka sudah sanggup dipastikan jikalau terdapat benjolan pada baterai anda.

Cara cek apakah baterai smartphone android rusak selanjutnya yaitu dengan memperhatikan konsumsi daya baterai pada smartphone android anda. Cara cek apakah baterai smartphone android rusak yaitu yang paling gampang untuk dilakukan. Apabila anda mendapati bahwa baterai anda telah habis dengan pemakaian normal selama 2 hingga 3 jam saja, maka sudah sanggup dipastikan bahwa baterai anda telah rusak. Baca juga Cara Mengatasi Baterai Android Ngedrop

Itulah beberapa cara cek apakah baterai smartphone android rusak. Semoga bermanfaat.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Cek Apakah Baterai Smartphone Android Rusak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close