Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android - Tempat Blogging

Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android

Cara push/memasukan aplikasi ke system Android - Mungkin bagi para master opreker sudah tidak ajaib lagi dengan kata-kata push/mesakukan aplikasi ke system, tetapi mungkin bagi newbie ibarat saya ini sangat ajaib dengan kata-kata push/memasukan. Makanya setiapkali melihat tutorial oprek aplikasi bawaan system Android pas di selesai tutorial niscaya ada kata-kata "Aplikasi sudah siap untuk di push ke system". Seperti pada tutorial saya yang perihal Cara Praktis dan Cepat Decompile dan Recompile APK Tanpa Pc. Di artikel tersebut di jelaskan perihal cara decompile dan recompile file apk, yang pada selesai tutorialnya ada kata-kata "Aplikasi sudah siap untuk di push ke system". Tetapi dari pengunjung blog Asal Oyeg masih banyak yang menanyakan perihal cara push aplikasi ke system ini. Seperti komentar yang gres saja saya terima barusan.


Saya akan menjelaskan sedikit perihal push aplikasi ke system ini berdasarkan pengertian saya. Misalnya kita ingin melaksanakan editing file apk SystemUI. tentu saja untuk melaksanakan editing, kita harus mengambil file apk tersebut dari system dengan cara meng-copy-nya ke dalam folder yang sudah kita tentukan di dalam memori internal atau external. Setelah apk tersebut sudah selesai di edit maka kita akan mengembalikan file apk tersebut ke dalam system kembali dan menggantikan file SystemUI yang lama. Itu yang di namakan push aplikasi ke system. Atau dapat juga bila anda mempunyai aplikasi yang ingin dijadikan sebagai aplikasi system, anda juga dapat menggunkan cara ini. pada dasarnya ialah memasukan aplikasi ke dalam system Android.

Mungkin dari sedikit klarifikasi di atas sudah dapat sedikit di pahami perihal cara push/memasukan aplikasi ke system Android.

Baca Juga: Cara Cloning / Menggandakan Aplikasi APK di Android Tanpa Root

Berikut ini ialah Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android :

1. Langkah yang pertama ialah silahkan buka aplikasi file manager. Saya sarankan untuk menggunkan aplikasi file manager Root Explorer biar lebih mudah.
2. Sebagai teladan saya ingin memasukan aplikasi YouTube.apk ke dalam system. Caranya silahkan sentuh dan tahan pada aplikasi tersbut, hingga keluar jendela option. Kemudian silahkan pilih Copy.


3. Setelah di copy kemudian silahkan anda masuk ke tab Root


4. Pada tab root silahkan ke folder System > app
5. Kemudian pilih Copy Here untuk mem-paste-kan aplikasi YouTube.apk yang di copy tadi.

6. Jika muncul pertanyaan perijinan root susukan silahkan pilih ijinkan. Jika ada notifikasi warning dapat pribadi pilih yes.
7. Setelah aplikasinya masuk, silahkan sentung dan tahan hingga keluar jendala option kemudian silahkan pilih Permission.



8. Silahkan atur permission-nya ibarat gambar di bawah ini menjadi rw-r-r.

9. Selesai. Silahkan reboot smartphone android anda, sesudah di reboot, maka secara otomastis aplikasi yang tadi anda copy ke dalam system sudah trinstall di smartphone anda. 
Baca Juga: Modifikasi Tampilan SMS Android Menjadi Seperti iPhone
Nah gimana sangat gampang bukan? Sebaiknya anda melaksanakan cara ini dengan hati-hati karna bila anda salah maka smartphone android anda dapat saja bootlop atau tidak mau hidup lagi :). Begitulah ulasan perihal cara push/memasukan aplikasi ke system Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Push/Memasukan Aplikasi Ke System Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close