Tips Mempercepat Charging Smartphone Android - Tempat Blogging

Tips Mempercepat Charging Smartphone Android

Apa yang lebih jelek dari smartphone android kita yang mati? Satu hal yang paling malas yakni menunggu terlalu usang kita mengecash smartphone android tersebut. Hal ini memang sedikit menjengkelkan dan menciptakan kita bosan menunggunya. Berikut ini yakni beberapa cara untuk mempercepat pengisian smartphone android anda.


1. Gunakan Charger yang benar
Pertamadan yang paling utama yakni pastikan anda memasukkan charger kedalam soket yang benar dan dialiri listrik, dan scenario yang terbaik yakni dengan memakai charger orisinil bawaan dari smarphone anda, meskipun kini banyak sekali charger universal yang dijual di banyak sekali tempat. Jika sangat terburu-buru, hindari mencharger dengan memakai Personal Computer (PC) atau laptop sebab akan memperlambat kecepatan charger.

2. Rubah ke mode pesawat terbang
Langkah selanjutnya yakni aktifkan mode pesawat terbang di perangkat android anda. Tergantung dari perangkat smartphone itu sendiri, disana banyak cara untuk menggunakannya. Sebagai contoh, di Nexus 5, kita cukup menekan tombol on off agak lama, dan pilih mode pesawa tterbang dikala itu muncul. Kita juga dapat masuk ke quick setting dengan menggeser turun dengan dua tangan. Memang setiap perangkat smartphone agak berbeda, namun umumnya semua hampir sama kok. Mode pesawat terbang akan memblok semua sinyal wireless yang masuk keperangkat smartphone kita, termasuk panggilan telepon, pesan, dan kanal internet. Tapi tentunya akan secepat kilat proses charging smartphone anda.

3. Matikan Smartphone Anda
Jika anda tidak begitu membutuhkan perangkat smartphone untuk sementara waktu sebaiknya dimatikan saja. Tentunya semuahal yang ada disana tidak akan berfungsi menyerupai alarm atau pemberitahuan.

4. Matikan semua fitur yang tidak berguna
Jika memang anda tidak ingin mematikannya, silakan cek di settingan mungkin ada beberapa fiturseperti Bluetooth, GPS, Wifi, NFC silakan dimatikan dari semua aplikasi dan hentikan update aplikasi otomatis dari google play store. Memang ini langkah-langkah kecil, tapi jikalau anda sedang terburu-buru inilah solusi emas anda.

5. Jangan menyentuh smartphone anda
Jika anda tetap membutuhkan telepon, dan meskipun itu dibiarkan dalam mode pesawat terbang dikarenakan telepon penting, pesan atau semisalnya, cobalah untuk menekan ke inginan anda untuk mengeceknya setiap 30 detik. Tahanlah ke inginan itu sebab jikalau layar smartphone menyala, maka akan mengkonsumsi banyak baterai.

Nah itulah lima tips untuk mempercepat proses charging hp anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Mempercepat Charging Smartphone Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close