Tips Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Pada Smartphone Android - Tempat Blogging

Tips Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Pada Smartphone Android

Tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android - Smartphone yang banyak beredar pada ketika ini mempunyai dua slot kartu SIM. Pada beberapa smartphone Android terbaru memakai jenis micro SIM atau lebih kecil dari kartu-kartu perdana yang di keluarkan oleh provider di indonesia. Para pengguna smartphone Android yang memakai slot micro SIM banyak mengalami persoalan ibarat kartu SIM tidak terbaca, jaringan eror dan lain-lain. Ini mungkin terjadi alasannya yaitu pada ketika memotong SIM card tidak pas dengan ukuran micro SIM tersebut. Karena sidikit saja melenceng dari ukuran, maka smarthone anda tidak dapat medeteksinya. Jadi, kalau anda hendak memotong SIM card untuk mengakibatkan micro SIM, lebih baik tiba ke konter, semoga di potongkan oleh orang konter, alasannya yaitu mereka mempunyai alat untuk memotong SIM card menjadi micro SIM.

Namun persoalan SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android tidak hanya terjadi pada smartphone yang memakai micro SIM saja, melainkan smartphone yang memakai slot SIM card standar pun banyak yang mengalaminya. Berikut ini aku akan menawarkan beberapa tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android.

Tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android Tips Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca Pada Smartphone Android

1. Tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android yang pertama yaitu silahkan anda matikan smartphone anda, kemudian lepas terlebih dahulu SIM card, baik slot 1 maupun slot 2, alasannya yaitu mungkin saja posisi SIM card tergeser atau terbalik. Setelah itu silahkan masukan kembali pada slot-nya masing-masing, kemudian silahkan nyalakan smartphone anda kembali.

2. Membersihkan SIM card dengan penghapus karet yaitu tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android yang ke dua. Jika anda tidak berhasil memakai cara yang pertama, maka silahkan anda matikan kembali smartphone anda, kemudian lepas kembali SIM card dari masing-masing slotnya. Kemudian silahkan anda bersihkan bab chip-nya dengan memakai penghapus karet pensil. Setelah di rasa sudah bersih, maka silahkan masukan kembali pada slotnya masing-masing kemudian silahkan coba nyalakan kembali smartphone Android anda.

3. Tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android yang ke tiga adalah, coba ganti SIM card dengan provider yang lain. Karena mungkin saja provider yang anda gunakan sedang mengalami gangguan. 

4. Jika memakai cara yang pertama, kedua dan ketiga tidak membuahkan hasil, maka tips mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android keempat yaitu dengan mengembalikan pengaturan smartphone anda ke pengaturan pabrik. Karena mungkin saja system Android anda yang eror sehingga tidak dapat mendeteksi SIM card. Sebaiknya sebelum anda mereset smartphone anda ke pengaturan awal/pabrik, anda melaksanakan backup terlebih dahulu terhadap data-data penting milik anda.  


Nah itu lah beberapa tips untuk mengatasi SIM card yang tidak terbaca pada smartphone Android. Silahkan anda coba tips-tipsnya satu persatu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Sumber http://asal-oyeg.blogspot.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Mengatasi Sim Card Tidak Terbaca Pada Smartphone Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close