10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki Ios - Tempat Blogging

10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki Ios

 Android dan iOS yaitu dua mobile operating system yang paling banyak dipakai untuk saa 10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki iOS

Android dan iOS yaitu dua mobile operating system yang paling banyak dipakai untuk ketika ini. Keduanya masih terus bersaing dengan mengunggulkan kelebihan masing-masing. Menjadi sistem operasi yang paling banyak dipakai untuk smartphone tentunya si 'robot ijo' ini juga punya segudang fitur canggih untuk menyaingi iPhone.

Android itu sistem operasi yang gampang dipahami dan dipakai untuk orang awam sekaligus. Selain hal tersebut, android masih punya kelebihan lain yang tidak dimiliki iOS. Apa saja?

1. Dual SIM

 Android dan iOS yaitu dua mobile operating system yang paling banyak dipakai untuk saa 10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki iOS

Saat ini fitur dual simcard dalam satu smartphone sudah sangat masuk akal ditemui, sanggup dikatakan semua device dengan sistem operasi android sudah mendukung dual sim. Fitur ini terang memperlihatkan kebebasan pengguna dalam memakai 2 nomor sekaligus. Kamu sanggup memakai 2 nomor yang dibagi untuk 2 kebutuhan juga, 1 untuk data (internet) dan satu lagi sebagai nomor utama yang biasa dipakai untuk melaksanakan panggilan atau berkirim SMS.

2. Memori Eksternal

Dari dulu hingga sekarang, Apple tidak pernah menyematkan slot memori aksesori untuk ponsel mereka. iOS hanya mendukung memori internal saja yang dibagi menjadi beberapa kategori (8, 16, 32, 64, 128) GB. Berbeda dengan android, kau sanggup dengan bebas memakai memori eksternal jikalau dirasa memori internal hape kau kapasitasnya kurang memadai. Hal ini menciptakan pengguna lebih leluasa dalam menyimpan file dan instal banyak aplikasi sekaligus.

3. Multi User

Mulai Android 5.0 Lollipop kau sanggup menciptakan benyak akun sekaligus dalam satu ponsel yang satu dan lainnya mempunyai hak susukan yang berbeda pula. Fitur ini tidak sanggup kau dapatkan di iOS yang hanya mengizinkan 1 akun untuk 1 perangkat saja.

4. Instal Aplikasi Pihak Ketiga

Selain dari Play Store, kau sanggup menginstal aplikasi dari sember lain yang biasa dengan istilah APK (Android Package) dengan gampang bahkan tanpa perlu melaksanakan rooting. Hal ini tidak sanggup kau temukan di iOS, atau dengan kata lain kau hanya sanggup instal aplikasi dari App Store saja. Jika ingin instal aplikasi dari sumber lain iPhone harus di-jailbreak terlebih dahulu.

5. Kustomisasi Tampilan

 Android dan iOS yaitu dua mobile operating system yang paling banyak dipakai untuk saa 10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki iOS

Android memperlihatkan kebebasa kepada penggunaya untuk mengutak-atik tampilan sesuai keinginan. Kamu sanggup dengan gampang mengganti tema, menambah widget, mengganti icon atau menggunakan launcher sekaligus. Semua hal tersebut sanggup kau lakukan dengan mudah, misal untuk menambah widget atau shortcut kau hanya perlu drag & drop aplikasi ke homescreen.

5. Charger Universal

Charger yang dipakai android yaitu tipe USB yang bersifat universal (micro usb). Hal ini memperlihatkan keleluasaan untuk melaksanakan charging dengan charger yang berbeda, kau materi sanggup memakai kabel USB biasa untuk mengisi daya. Sedangkan iPhone memakai konektor khusus yang hanya sanggup dipakai untuk iPhone saja.

7. Sinkronisasi Akun Google

Mengingat android yaitu sistem operasi yang dikembangkan oleh Google Inc, kau terang mempunyai laba lebih dalam memakai aplikasi buatan Google. Drive, Gmail, Maps,Chrome yaitu beberapa pola aplikasi milik Google. Semua aplikasi tersebut akan selalu tersinkron otomatis dalam smartphone kamu.

8. Open Source

Android yaitu sistem operasi yang berbasis pada Linux yang membuatnya sanggup dikembangkan oleh semua orang. Hal inilah yang menciptakan banyak sekali vendor punya UI (User Interface) yang beragam. Misal TouchWiz (Samsung), ColorOS (Oppo), ZenUI (Asus), MIUI (Xiaomi) dan sebagainya.

9. Jumlah Aplikasi

 Android dan iOS yaitu dua mobile operating system yang paling banyak dipakai untuk saa 10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki iOS

Tak perlu ditanyakan lagi, aplikasi yang disediakan untuk android terang lebih banyak daripada iOS. Belum lagi banyak pilihan aplikasi gratis yang sanggup kau instal dengan bebas.

10. Harga Lebih Variatif

Karena android yaitu sistem operasi yang dipakai banyak vendor, harga yang ditawarkan pun menjadi lebih variatif. Kamu sanggup dengan laluasa memilih pilihan sesuai dengan ketebalan kantongmu, dari yang murah hingga mahal pun ada. Kalau iOS sih jangan tanya, dominan harga iPhone selalu diatas si robot ijo.


Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "10 Kelebihan Android Yang Tidak Dimiliki Ios"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close