17 Cara Menghemat Baterai iPhone — Agar Lebih Awet - Tempat Blogging

17 Cara Menghemat Baterai iPhone — Agar Lebih Awet

 sehingga baterai iPhone kau jadi lebih kekal 17 Cara Menghemat Baterai iPhone — Agar Lebih Awet

Di artikel ini MacPoin akan bagikan 17 tips untuk menghemat baterai iPhone, sehingga baterai iPhone kau jadi lebih awet, dan iPhone tersebut sanggup kau gunakan lebih lama.

Tidak semua tips yang ada disini harus kau lakukan semuanya, cukup pilih beberapa tips yang memang kau perlukan dan sekiranya tidak hingga mengganggu acara kau sehari-hari.

1. Matikan Airdrop Jika Tak Digunakan

Kita mulai dari tips yang paling simple, yaitu matikan Airdrop jikalau tidak kau gunakan. Dalam kondisi Airdrop aktif, iPhone akan terus menerus mencari perangkat Apple lainnya untuk saling terhubung, dan ketika tidak digunakan hal ini hanya buang-buang resource dan baterai saja.

Swipe Action Center, dan jikalau Airdrop aktif, tap kemudian pilih Receiving Off untuk mematikannya.

2. Matikan WiFi

Hal yang sama juga sanggup kau lakukan ke WiFi. Jika kau terhubung pake data seluler dan tidak menggunakan WiFi, matikan saja untuk menghemat baterai.

3. Matikan Siri

Beranjak ke tips ketiga, tidak banyak pengguna iPhone di Indonesia yang menggunakan dan memanfaatkan Siri setiap harinya. Kaprikornus jikalau memang tidak kau gunakan, matikan saja Siri untuk menghemat resource dan baterai.

Buka Settings > Siri and Search > matikan fitur Hey Siri, fitur ini menghabiskan cukup banyak baterai untuk terus stand by menunggu kau memanggil Siri. Matikan juga Press home for Siri jikalau memang tidak pernah menggunakan Siri dalam kehidupan sehari-hari.

4. Matikan LTE / 4G Jika Tidak Diperlukan

Lanjut ke tips keempat, jikalau kau tidak punya paket data 4G, atau di kawasan tinggal kau tidak terjangkau jaringan 4G, matikan saja LTE di iPhone kamu. 4G memang menawarkan kecepatan lebih tinggi, tapi bikin penggunaan baterai lebih boros. Kaprikornus kalo memang tidak dipakai, matikan saja untuk menghemat baterai.

Caranya buka Settings > Cellular > Cellular Data Options > Voice & Data > dan pilih 3G.

5. Matikan Handoff

Berlanjut ke tips kelima, jikalau kau tidak mempunyai Mac atau perangkat apple lainnya, maka matikan saja handoff, alasannya kau tidak membutuhkannya.

Caranya buka Settings > General > Handoff > dan matikan.

6. Matikan Background App Refresh

Tips keenam, matikan background app refresh. Ini yaitu fitur iPhone untuk otomatis refresh konten aplikasi secara background. Sebenarnya fitur ini bermanfaat supaya konten gres di aplikasi terus terupdate dan pribadi siap begitu kau buka. Tetapi jikalau keawetan baterai yaitu yang kau cari, maka matikan saja Background App Refresh, atau setidaknya aktifkan hanya untuk aplikasi yang kau butuhkan saja.

Caranya buka Settings > General > Background App Refresh > kemudian pilih Off untuk mematikan seluruhnya, atau kau sanggup matikan beberapa aplikasi yang jarang kau gunakan. Semakin banyak aplikasi yang dimatikan baterai akan semakin awet.

7. Atur penggunaan data seluler

Tips ketujuh, atur penggunaan data seluler. Salah satu fitur yang penggunaan data selulernya selalu saya atur yaitu Photos. Buka Settings > Photos > dan disini saya selalu matikan Photo stream, Photo sharing, dsb. Tetapi jikalau kau pakai fitur ini, tap cellular data dan pastikan kau atur ke off..agar proses upload foto hanya dilakukan ketika terhubung ke wifi saja.

Yang kedua yaitu iTunes and App Store. Atur juga opsi Cellular data ke posisi off.

8. Atur penggunaan GPS

Tips kedelapan, atur penggunaan GPS oleh aplikasi. Buka Settings > Privacy > Location Services > cek daftar aplikasi, pastikan kau menentukan While Using. Artinya penggunaan GPS hanya dilakukan ketika kau benar-benar sedang menggunakan aplikasi tersebut.

Hal ini alasannya ada juga aplikasi yang secara default mengatur penggunaan GPS untuk aktif terus menerus. Jika kau mendapati aplikasi yang ibarat itu, atur saja pengaturannya dari always ke While Using.

Kemudian pada bab System Services, kau juga sanggup mematikan beberapa opsi penggunaan GPS oleh system, tapi hati-hati., hanya matikan yang memang tidak kau perlukan. Di iPhone saya, hanya opsi Location-Based Alerts, location based apple ads, dan location based suggestion saya atur ke posisi off.

Serta di bab product improvement, iPhone analytics, popular near me, serta routing & traffic juga saya matikan alasannya saya memang tidak menggunakan Apple Maps.

9. Matikan analytics

Tips kesembilan, matikan analytics yang sanggup kau kanal di Settings > Privacy > dan analytics. Atur saja posisi setiap opsi ke off untuk mengurangi acara transfer data di iphone kamu.

Analytics ini bahwasanya akan mengirimkan data analytics ke Apple ataupun Developer untuk peningkatan produk dan layanannya. Jika keawetan baterai yang kau cari, maka kau sanggup mematikan hal ini.

10. Kurangi Notifikasi

Tips kesepuluh, kurangi penggunaan notifikasi dengan mematikan notif untuk aplikasi yang tidak kau gunakan. Buka Settings > Notifications > dan matikan notifikasi dari aplikasi yang tidak kau perlukan, contohnya saja Home, dsb.

11. Matikan Auto Brightness

Tips kesebelas, matikan auto brightness, alasannya meskipun kadang berguna, tetapi tidak jarang auto brightness ini menawarkan brightness lebih dari yang diperlukan.

Kamu sanggup mematikannya melalui Settings > General > accessibility > Display accomodations > Auto Brightness > off. Setelah itu kau tinggal atur manual saja brightness melalui control center.

Perlu kau perhatikan bahwa mematikan auto brightness sanggup menciptakan baterai iphone kau jadi lebih boros atau lebih hemat, tergantung bagaimana kau mengatur manual brightness nya. Saya sendiri terbiasa menggunakan iPhone dengan brightness yang tidak terlalu terang, sehingga sangat membantu dalam memaksimalkan keawetan baterai iPhone.

12. Matikan Dynamic / Live Wallpaper

Tips kedua belas, matikan dynamic / live wallpaper di iPhone. Meskipun tampil keren, dynamic dan live wallpaper menggunakan resource yang lebih besar daripada sekedar wallpaper statis. Buka settings > wallpaper > choose a new wallpaper > dan pilih stills wallpaper atau cukup pilih foto statis dari galeri.

13. Matikan Fitness Tracking

Tips ketiga belas, kalo kau nggak pernah pake iPhone kau untuk olahraga, atau nggak pernah pake fitur fitness tracking, matikan saja fitur tersebut dari Settings > Privacy > Motion & Fitness > dan matikan Fitness Tracking.

Dengan begini iPhone tidak akan mengakses banyak sekali sensor untuk mendapat data ibarat jumlah langkah, dsb.

14. Matikan Getar yang Tidak Penting

Tips keempat belas, matikan getar yang tidak penting. Buka Settings > Sound & Haptic > dan kau sanggup matikan getar ketika ponsel berdering di opsi Vibrate on ring. Logikanya, dengan nada dering saja kau sudah sanggup aware kalo ada telepon masuk, jadi penggunaan getar sanggup kau kurangi untuk menghemat baterai.

15. Matikan Personal Hotspot Setelah Digunakan

Tips kelima belas yaitu segera matikan personal hotspot sehabis digunakan. Banyak pengguna iPhone yang lupa mematikan fitur ini sehabis digunakan, sehingga menciptakan batera jadi lebih cepat habis. Untuk itu pastikan kau matikan personal hotspot melalui Settings > Personal hotspot > dan matikan

16. Gunakan Low-Power Mode

Tips keenambelas, sanggup kau pakai ketika bepergian jauh dan membutuhkan keawetan baterai ekstra, yaitu dengan mengaktifkan low-power mode. Mengaktifkan low-power mode ini bakal menciptakan performa iphone kau turun dan mematikan beberapa fitur untuk sementara. Tetapi efeknya bakal menghemat penggunaan baterai secara signifikan.

Low power mode sanggup kau aktifkan melalui Settings > Battery > dan aktifkan Low-power mode.

17. Tidak Perlu Menutup Aplikasi di App Switcher

Tips ketujuhbelas, kau tidak perlu menutup aplikasi di app switcher untuk menghemat baterai iPhone. Banyak pengguna iPhone menutup aplikasi di app switcher supaya tidak membebani resource, dengan cita-cita baterai iPhone sanggup lebih awet. Hal ini tidaklah benar, bahkan bakal berimbas sebaliknya — bikin baterai iPhone jadi lebih boros. iOS bakal otomatis mensuspend aplikasi di app switcher ketika tidak digunakan, dan melanjutkannya jikalau kau gunakan lagi. Kaprikornus aplikasi di app switcher tidak membebani iPhone.

Bahkan sebaliknya, jikalau kau close semua, maka ketika kau buka aplikasi tersebut iPhone akan nge-load dari awal dan ini malah makin membebani resource, dan sanggup menciptakan baterai jadi makin boros. Untuk itu kau tak perlu close aplikasi di app switcher.

Lebih suka melihat video cara menghemat baterai iPhone supaya lebih terang lagi? Silakan tonton videonya disini:

NB: Pastikan  subscribe channel Kepoin Tekno  supaya tidak ketinggalan informasi menarik seputar teknologi setiap hari, termasuk banyak sekali video seputar Mac dan iPhone dari MacPoin.

Punya tips lain untuk menghemat baterai iPhone? Silakan sampaikan di kolom komentar alasannya tips suplemen dari kau sanggup sangat bermanfaat bagi komunitas pengguna iPhone lainnya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "17 Cara Menghemat Baterai iPhone — Agar Lebih Awet"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close