6 Aplikasi Paling Boros Baterai Di Android Dan Solusinya [Update] - Tempat Blogging

6 Aplikasi Paling Boros Baterai Di Android Dan Solusinya [Update]

 Baterai boros intinya sudah menjadi hal yang mutlak bagi sebuah smartphone 6 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android dan Solusinya [Update]

Baterai boros intinya sudah menjadi hal yang mutlak bagi sebuah smartphone. Tuntutan mobilitas yang tinggi menciptakan smartphone membutuhkan banyak suplai daya untuk menjaganya tetap menyala. Dan salah satu penyebab borosnya baterai ialah banyaknya aplikasi yang diinstal pada smartphone itu sendiri.

Aplikasi memang dibentuk untuk lebih memudahkan pengguna untuk mendapat saluran tertentu. Tapi, selain kelebihannya tersebut, ada beberapa aplikasi yang membutuhkan suplai daya yang tidak sedikit. Hal ini berimbas pada borosnya penggunaan baterai di android itu sendiri.

Aplikasi Android Paling Boros Baterai

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di platform android, memang ada beberapa yang "dikenal" sebagai penyebab cepatnya baterai habis. Berikut diantaranya:

1. Facebook

Sudah bukan diam-diam lagi kalau Facebook menjadi aplikasi yang menghabiskan banyak daya. Bahkan pihak Facebook mengakui kalau aplikasinya memang berat dan banyak menguras baterai. Aplikasi Facebook memperlihatkan kau notifikasi real time untuk message, komentar, like dll. Hal ini menciptakan Facebook harus terus berjalan di latar belakang yang membuatnya banyak menghabiskan baterai bahkan RAM android-mu.

Untuk mengatasinya, kau sanggup pakai Facebook Lite yang punya ukuran lebih kecil. Atau kau sanggup memakai browser ketika akan megakses Facebook.

2. Facebook Messenger

Selain fungsi utamanya untuk berkirim pesan antar pengguna Facebook, aplikasi ini punya fitur lain untuk menggantikan aplikasi SMS dan Telepon di hape-mu. Semua panggilan dan SMS akan dialihkan ke Facebook Messenger. Selain itu, resource yang dipakai pun tergolong besar. Makara jangan heran kalau bateraimu cepat habis.

Seperti halnya Facebook, kau sanggup memakai Messenger Lite sebagai alternatif.

3. BBM (Blackberry Messenger)

Diantara pesan instan lain, BBM saya nobatkan sebagai aplikasi chatting yang paling berat dan boros daya. Recent update ialah penyumbang terbesar dari berkurangnya angka pada indikator baterai hape-mu. BBM juga terlalu banyak fitur yang penulis katakan sia-sia, silahkan scroll ke tab paling kanan untuk melihatnya.

Kamu sanggup memakai layanan instant messenger lain sebagai alternatif pengganti BBM. WhatsApp ialah yang paling penulis rekomendasikan.

4. Ramalan Cuaca

Dengan aplikasi cuaca, kita sanggup mengetahui apakah cuaca sedang dalam kondisi panas atau akan turun hujan. Cukup membantu, hanya saja aplikasi cuaca membutuhkan pembaruan terpola untuk kebutuhan analisa. Belum lagi kalau ditambah dengan widget di layar utama. Kebayang kan apa imbasnya?

Google Now sanggup kau jadikan alternatif untuk melihat ramalan cuaca.

5. Cleaner dan Battery Saver

Pada dasarnya aplikasi cleaner dan battery saver memiliki sistem kerja yang hampir sama. Dengan alih-alih meningkatkan performa smartphone, kedua aplikasi tersebut melaksanakan "kill apps" secara paksa. Alhasil RAM akan lebih lega. Jika kalian berpikir ini ekeftif, maka kalian salah besar.

Aplikasi yang dibunuh tersebut seketika akan djalankan ulang oleh sistem android, jadi apa yang kau lakukan hanyalah sia-sia. Atau mungkin malah menciptakan ponsel bekerja 2 kali sebab harus menjalankan aplikasi yang dimatikan secara paksa. Percayalah, sistem android sudah dibentuk sedemikian rupa untuk mengatur mana aplikasi yang harus dijalankan dan tidak.

Daripada memakai cleaner dan battery saver, kalian sanggup coba Greenify (hibernate app) atau MoboClean untuk mendapat saluran root tanpa perlu root android.

6. Aplikasi Bawaan

Kebanyakan vendor niscaya menyematkan beberapa aplikasi bawaan di ponsel buatan mereka. Ya, padahal kebanyakan tidak terlalu berguna. Yang paling menjengkelkan, aplikasi yang di-bundle ini tidak sanggup dihapus.

Untuk mengatasinya, kau harus melakukan rooting android. Dengan begitu kau akan mendapat hak saluran penuh yang memungkinkan kau menghapus aplikasi bawaan.

Kesimpulan

 Baterai boros intinya sudah menjadi hal yang mutlak bagi sebuah smartphone 6 Aplikasi Paling Boros Baterai di Android dan Solusinya [Update]

Pada dasarnya, boros atau tidaknya penggunaan baterai itu tergantung dari user-nya sendiri. Untungnya makin kesini kapasitas baterai yang dipakai juga bertambah besar. Walaupun tetap rasanya boros sih.

Kalau kau memang kau ialah orang yang punya mobilitas tinggi, mungkin membawa Power Bank ialah solusi terbaik untuk penyuplai daya pemanis dimanapun dan kapanpun kau butuhkan.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Aplikasi Paling Boros Baterai Di Android Dan Solusinya [Update]"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close