Awas! Telah Ditemukan Bug Di Chipset Qualqomm - Tempat Blogging

Awas! Telah Ditemukan Bug Di Chipset Qualqomm

 yang berasal dari AS menemukan sebuah bug yang sudah ada semenjak  Awas! Telah Ditemukan Bug di Chipset Qualqomm
Qualcomm Snapdragon via www.whatmobile.net
Perusahaan keamanan software FireEye yang berasal dari AS menemukan sebuah bug yang sudah ada semenjak 5 tahun terakhir pada chipset favorit pengguna smartphone, Qualqomm. Bug ini dinilai berbahaya alasannya yaitu sanggup mencuri data eksklusif misal SMS, log panggilan bahkan merubah pengaturan sistem tanpa menyebabkan kecurigaan terhadap pengguna smartphone.

Diindeks sebagai CVE-2016-2060, bug ini pertama kali ditemukan ketika pembuat chip ponsel Qualcomm merilis satu set programming interface untuk layanan sistem yang dikenal sebagai network_manager dan NETD daemon. "CVE-2016-2060 telah hadir di perangkat setidaknya semenjak 2011 dan mungkin mempengaruhi ratusan model Android di seluruh dunia," ungkap peneliti dari FireEye.

Yang paling beresiko terancam bug ini yaitu mereka yang masih memakai perangkat Android versi 4.3 (Jelly Bean) ke bawah dikarenakan versi ini belum belum mempunyai dukungan keamanan yang disebut SEAndroid atau Security Enhancements for Android yang gres hadir di versi 4.4 (KitKat). Walaupun begitu, bukan brarti Android dengan versi 4.4 kondusif dari serangan, hanya saja celahnya lebih kecil. Untuk isu saja, pengguna Android versi 4.3 di dunia ketika ini masih tinggi, yakni sekitar 34%.

Pihak Google sudah menambal celah ini dengan menawarkan patch yang dirilis pada 1 Mei yang lalu. Namun, sebagian perangkat Android tidak sanggup mendapatkan patch ini dikarenakan adanya pembatasan yang dilakukan oleh operator dan produsen. Untungnya, belum ada bukti eksploitasi bug ini hingga sekarang. Hati-hati, ya!
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Telah Ditemukan Bug Di Chipset Qualqomm"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close