Cara Instal Recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- J500g Versi Terbaru 3.0.2.0 - Tempat Blogging

Cara Instal Recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- J500g Versi Terbaru 3.0.2.0

Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g | Bagi anda yang tidak faham dengan TWRP silakan anda baca terlebih dahulu hingga slesai, bila sudah faham dengan istilah twrp maka kalian sanggup pribadi mengscrollnya ke bawah untuk data mendownload langsugn,

Apa itu twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g ?

Cara Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g Versi terbaru 3.0.2.0

Terkadang kita sering mendengar nama TWRP dan CWM pada ketika akan melaksanakan instalasi Os atau upgrade Os maupun memperbaiki file-file system os yang rusak tentunya perangkat android sudah mempunyai hak jalan masuk (root) maupun untuk melaksanakan root dan flash firmware.

Bagi yang bergelut pada perancangan system android atau orang yang hoby mengoprek/berkreasi (oprekers) pada system android, maka nama TWRP dan CWM sudah tidak terdengar absurd baginya.

Tapi bagi kita yang gres mengenal ihwal system android maupun gres berguru ihwal android, nama tersebut akan sangat absurd ditelinga kita. Kerap kali kita bertanya-tanya dan mencarinya di embah google ihwal “apa si TWRP dan CWM itu ?” dan “untuk apa si TWRP dan CWM itu ?”

Secara garis besar fungsi TWRP dan CWM yakni sama, yakni sama-sama untuk melaksanakan Recovery atau pemulihan, instalasi dan lain sebagainya untuk perangkat android, setiap android sudah niscaya mempunyai recovery bawaan (pabrik). Hanya saja TWRP dan CWM itu berbeda dari segi Disainnya atau tampilannya saja serta perangkat yang support memakai recovery tersebut juga ada sedikit perbedaan.

TWRP dan CWM sanggup kita pasang pada hp android di dalam mode Recovery yang mempunyai kegunaan untuk membackup firmware/stock rom apabila terjadi kegagalan booting (bootloop) sesudah mengoprek system android ataupun melaksanakan pergantian Os dan sanggup melaksanakan restore atau mengembalikan ke system sebelumnya serta masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya pada setiap menu.

Mari kita sama-sama berguru ihwal pengertian TWRP dan CWM itu, agar wawasan kita bertambah dengan membaca dan sanggup menjelaskan apabila ada teman kita yang bertanya, pastinya dengan bahasa yang gampang dimengerti dan dipahami olehnya.

1. TWRP (Team Win Recovery Project). TWRP yakni akronim dari “Team Win Recovery Project”. Dimana team atau pembuat/pengembang melaksanakan perancangan pada system recovery mode android untuk mempermudah para pengguna melaksanakan perbaikan maupun instalasi Os yang bersifat open source costum (bersifat terbuka)

yang mempunyai sebuah tampilan atau antarmuka yang sanggup dioperasikan dengan cara disentuh(touchscreen)tanpa memakai tombol volume dan power ataupun home untuk menentukan dan sanksi sajian yang telah dipilih (setelah masuk pada Recovery Mode).

TWRP mempunyai fitur yang sudah mendukung untuk instalasi costum ROM, Kernel, Add-Ons,(GAPPS), dan Mods-mods lainnya, serta mendukung Backup, restore, system, boot, user data, cache, dalvik cache, dan penyimpanan internal serta sanggup mentansfer file melalui MTP, file manager, dan terminal emulator serta masih banyak lagi kegunaan yang lainnya.

Baca Juga :

Download Twrp terbaru recovery Samsung Galaxy J5- j500g terbaru 

Cara gampang Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g Versi terbaru 3.0.2.0 

  • Pertama anda Ekstrack Usb driver nya dan instal di komputer.
  • Ekstrack Odin yang anda download di atas ,dan juga Twrp Samsung Galaxy J5- j500g
  • Silahkan matikan dulu ponsel anda,
  • pastikan Hp samsung sudah mati
  • Langkah berikutnya masuk => sajian download dengan cara Tekan tombol Vol Down + Home + Power dengan bersamaan,sampai muncul goresan pena Warning.
  • Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J Cara Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g Versi terbaru 3.0.2.0
    Pilih Continue 
  • Gunakan Volume Up untuk pilih Continue kemudian secara otomatis agan akan masuk di sajian download Samsung Galaxy J5- j500g
  • Hubungkan HpSamsung Galaxy J5- j500g anda ke komputer dengan kabel USB.
  • usahakan mengunakan USB yang orisinil atau original.
  • Open Odin V3.09 yang anda download tadi 
  • Langkah berikutnya, anda centang Auto Reboot F dan juga Nand Erase All,terus agan pastikan smartphone samsung terdeteksi Odin di tandai dengan keluar warna yaitu hijau dan juga  ID:COM.
  • Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J Cara Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g Versi terbaru 3.0.2.0
    Jika sudah added itu artinya hape kita sudah terdeteksi
  • Kemudian  klik AP kemudian agan cari Cari letak twrp yang sudah anda download dan di  ekstrack tadi ,
  • Lanjut anda klik Start maka proses Instal twrp di samsung galaxySamsung Galaxy J5- j500g akan berjalan tunggu  hingga proses slesai 
  • Proses instal twrp Samsung Galaxy J5- j500g slesai 

    Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J Cara Instal recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- j500g Versi terbaru 3.0.2.0
    INSTAL TWRP SUKSE 
  • Finish

Sumber https://www.jagoandroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Instal Recovery Twrp Di Samsung Galaxy J5- J500g Versi Terbaru 3.0.2.0"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close