Download Firmware Samsung Galaxy Grand Prime Firmware Stock Rom Lolipop Ori Untuk Xcu User - Tempat Blogging

Download Firmware Samsung Galaxy Grand Prime Firmware Stock Rom Lolipop Ori Untuk Xcu User

Firmware samsung galaxy grand prime 
Download FIRMWARE STOCK ROM LOLIPOP ORI UNTUK XCU USER  | Ada beberapa term yang membingungkan bagi pemula-pemula yang ingin menyebarkan / mengkostumisasi OS di ponsel Android mereka. Term itu antara lain ROM, Stock ROM, dan Custom ROM. Penjelasan wacana pengertian dan fungsi yang berafiliasi dengan term itu kira-kira menyerupai ini…

ROM (Read OnƖу Memory)

ROM, also known аѕ Read OnƖу Memory | yakni bab memori ponsel yang menyimpan file-file system dari perangkat kita,  File-file inilah yang membentuk Sistem Operasi, baik itu di Windows Mobile OS, Android, Symbian, iOS, dan lainnya. Setiap perangkat elektronik niscaya mempunyai ROM ini untuk menyimpan fungsi-fungsi jadwal dasar yang dapat dijalankan perangkat elektronik tersebut.

Misalnya saja, televisi (TV) yang kita miliki pun niscaya mempunyai ROM untuk menyimpan fitur-fitur yang diberikannya. Pengaturan Channel, Menu, Volume, dsb dst.  Dan sistem yang tersimpan di ROM inilah yang dapat dipakai untuk menciptakan peralatan kita menjadi “Out οf Thе Box”. Tanpa ROM, peralatan elektronnik tidak akan pernah ada.

Apa itu Stock ROM
ROM yang ada semenjak membuka perangkat elektronik dari pembungkusnya sesaat sehabis dibeli dari toko/distributor yakni Stock ROM, dapat disebut juga ROM orisinil. Dan ROM ini yakni official software yang diberikan Pabrikan perangkat elektronik yang disebut OEM (Original Equipment Manufacture).

Apakah Stock ROM ini dapat dikostumisasi? Tentu saja. ROM asli dari beberapa OS mobile menyerupai Windows Mobile Buzz, Android, Symbian dapat dikustomisasi sesuai impian si developer custom tersebut.

Apa itu Custom ROM
Seperti yang sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya, Custom ROM yakni Stock ROM yang sudah dikustomisasi atau dikembangkan sesuai impian pengguna (dalam hal ini dapat disebut custom developer). Ditambahkan aplikasi, pengembangan fitur dan menu-menu yang ada, menghilangkan fitur dan aplikasi yang tidak dibutuhkan, dan sebagainya.
ROM yang dikustomisasi ini sendiri dapat jadi hanya minor developed atau tidak banyak penambahan dan pengurangan dari Stock ROM, atau malah mengubah keseluruhan tampilan Stock ROM dan menambahkan driver-driver yang dapat menaikkan kinerja OS.

Mengapa kita butuh Custom ROM?
Personalisasi. Itulah yang biasanya kita inginkan untuk hadir di gadget yang kita gunakan sehari-hari. Sesuai dengan kepribadian, kebiasaan, dan ciri khas kita  Ini yakni salah satu alasan utama mengapa Custom ROM dibuat. Stock ROM, bagaimanapun ia dibuat, niscaya akan mempunyai aneka macam aplikasi tidak penting. Tidak hanya aplikasi, termasuk juga file-file, gambar, dan pengaturan yang sudah disediakan oleh pabrikan. Tapi dari semua bab yang ada dalam Stock ROM tersebut, tidak semuanya mempunyai kegunaan bagi kita, dan niscaya akan memakan space yang besar di memori internal. Didalam Stock ROM pun, bagaimana lengkapnya juga, niscaya masih ada bug atau “hama”. Untuk menghindari dilema ini, kita dapat mengkostumisasi sendiri dengan menambahkan aplikasi yang kita perlukan, menambahkan sajian pengaturan, menghilangkan sampah dan hama, dan meraih Top Notch atau Skor Tertinggi atas fasilitas penggunaan dan peralatan full-costumed.

Bagaimana dengan Garansi Pabrik?
Ini yakni keputusan yang jadi resiko kita, kalau kita ingin mengkostumisasi Stock ROM. Garansi Pabrik akan hilang. Namun itu terjadi HANYA JIKA perangkat anda berhenti bekerja normal ketika memakai Custom ROM dan anda membawanya ke dealer pabrik terdekat. Maka dari itu, sebelum membawanya ke dealer untuk mengajukan klaim garansi, sebaiknya anda mengembalikan ke Stock ROM.


Nah kalau kalian sudah membacanya dari atas silakan kalian dapat mengdownload FIRMWARE STOCK ROM LOLIPOP ORI UNTUK XCU USER, dan selamat happy modding,

Sumber https://www.jagoandroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Download Firmware Samsung Galaxy Grand Prime Firmware Stock Rom Lolipop Ori Untuk Xcu User"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close