Faktor-Faktor Yang Memperpendek Umur Baterai - Tempat Blogging

Faktor-Faktor Yang Memperpendek Umur Baterai

 merupakan sebuah komponen yang berfungsi sebagai penyuplai daya smartphone Faktor-faktor yang Memperpendek Umur Baterai

Baterai merupakan sebuah komponen yang berfungsi sebagai penyuplai daya smartphone. Namun, kinerja smartphone yang tinggi menciptakan baterai "dipaksa" untuk bekerja maksimal supaya sanggup mengimbagi kinerja smartphone tersebut. Sudah jadi hal yang masuk akal pula bila daya baterai menjadi boros dan dengan kata lain umur atau masa pakainya akan semakin berkurang. Terlepas dari hal tersebut, SAKRAM merangkum beberapa faktor lain yang juga mensugesti umur baterai, antara lain:

1. Overcharge

Kebiasaan yang nampaknya sudah lumrah di kalangan pengguna smartphone. Biasanya kebanyakan orang cenderung melaksanakan charging ketika hendak tidur sebab dianggap lebih praktis. Namun kebiasaan ini jikalau dilakukan terus-menerus tentunya akan berdampak pada kualitas baterai itu sendiri. Walaupun pada smartphone terbaru terdapat fitur untuk memutus proses charging ketika baterai sudah penuh tetap saja akan meninggalkan imbas kedepannya.

2. Umur Pakai

Semakin usang baterai dipakai tentu umurnya juga akan semakin berkurang. Jika tetap dibiarkan kemungkinan baterai tidak akan sanggup bekerja dengan optimal lagi. Daya akan lebih cepat habis dan yang lebih parahnya akan menciptakan baterai menggembung.

3. Suhu

Suhu disini dibedakan menjadi dua, suhu rendah dan suhu tinggi. Keduanya bukan merupakan hal baik untuk kesehatan baterai. Suhu yang terlalu tinggi maupun rendah akan menawarkan imbas jelek pada baterai smartphone. Pada ketika suhu tinggi baterai akan melepaskan dayanya secara sedikit demi sedikit sehingga kapasitas di dalamnya akan habis secara perlahan. Lain dengan suhu rendah, hal ini malah sanggup menyebabkan baterai kehilangan dayanya atau dengan kata lain tidak sanggup lagi digunakan.

4. Penggunaan Berlebihan

Menggunakan smartphone terlalu usang dan terus-menerus juga ikut andil dalam memperpendek masa pakai baterai smartphone. Bayangkan saja, anda memakai smartphone untuk bermain game dalam jangka waktu usang sembari melaksanakan pengisian daya. Tentu hal tersebut menciptakan suhu baterai meningkat tajam, selain itu akan terdapat bentrokan arus keluar masuk yang tidak beraturan.

5. Charger Tidak Sesuai

Hindari juga penggunaan charger selain charger bawaan sebab daya yang dimiliki setiap charger berbeda-beda. Jika daya terlalu rendah proses charging akan memakan lebih banyak waktu. Jika terlalu tinggi juga tidak anggun untuk kesehatan baterai.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Faktor-Faktor Yang Memperpendek Umur Baterai"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close