Fitur Face Recognition Samsung Galaxy S8 Dapat Dibobol Dengan Foto - Tempat Blogging

Fitur Face Recognition Samsung Galaxy S8 Dapat Dibobol Dengan Foto

 Belum usang ini Samsung gres saja mengenalkan ponsel cerdik terbaru buatan mereka Fitur Face Recognition Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Foto

Belum usang ini Samsung gres saja mengenalkan ponsel cerdik terbaru buatan mereka, apa lagi jika bukan Galaxy S8 dan S8+. Keduanya ialah smartphone flagship yang dibanderol dengan harga selangit dan punya segudang fitur serta keamanan yang 'katanya' tinggi. Ponsel ini dibekali dengan fitur keamanan Face Regognition (deteksi wajah), scan iris, dan juga fingerptint (sidik jari).

Sayangnya, kabar tak sedap pun eksklusif menerpa vendor asal Korea ini. Fitur kemananan face regocnition di S8 dan S8+ ini dikabarkan dapat diakali hanya dengan memakai foto. Kasus ini mengingatkan kembali dengan tragedi tahun 2011 kemudian ketika Google mengumumkan Face Unlock untuk Ice Cream Sandwich.

Face Recognition sendiri ialah teknologi biometrik yang dipakai untuk kebutuhan keamanan sistem. Dalam aplikasinya, face regocnition memakai kamera untuk mengambil gambar wajah yang kemudian disimpan di database. Gambar wajah yang disimpan itulah yang akan dipakai untuk memverifikasi pengguna ketika masuk ke sistem.

Berita ini pun disangkal oleh Samsung, mereka berdalih bahwa fitur ini hanyalah sebagai mainan dan bukan untuk keamanan. "Teknologi ini bukanlah untuk keamanan, melainkan hanya untuk bersenang-senang, kau bahkan dapat membukanya dengan foto wajah", pungkasnya.

Masih ingat dengan kasus Galaxy S7 yang meledak? Hal itu ialah blunder besar yang dilakukan oleh Samsung. Akankah hal serupa akan dialami oleh adiknya ini?

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fitur Face Recognition Samsung Galaxy S8 Dapat Dibobol Dengan Foto"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close