Harus Kau Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Android Yang Sudah Di Root - Tempat Blogging

Harus Kau Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Android Yang Sudah Di Root

Kelebihan dan kekurangn hp android yang di root 

Bagi kau yang gemar sekali dengan istilah oprek mungkin sudah ngak abnormal lagi sama yang namanya root atau rooting di android, namun bagi yang pemula dan gres terjun di dunia rooting android mungkin masih bingung,

Apa kelebihan dan kekurangan dari root android, jadi kalau kau ingin melaksanakan sesuatu, tentu harus tahu dulu dong apa ke untungan atau kerugian dari sesuatu tersebut, Kenapa banyak orang yang ngerasa harus nge-root HP Androidnya, tapi ada sebagian juga yang takut dan ragu untuk melakukannya?

Berikut JagoAndroid akan menjelaskan lebih detail lagi ihwal kelebihan dan kekurangan hp android yang sudah di root,

Sistem operasi Android dilengkapi fitur keamanan yang cukup baik. Banyak data penting dalam sistem yang tidak sanggup diakses oleh pengguna, dengan tujuan mengurangi resiko crash jawaban terhapusnya data penting tersebut.

Namun kalau kau mau mengakses data-data tersebut untuk memodifikasi sistem supaya berjalan lebih optimal, memudifikasai atau mengoprek,  kau butuh jalan masuk root. Banyak laba yang didapat ketika kau nge-root HP Android kamu.

Untuk sanggup meng oprek android kau sanggup berguru di link berikut 6 lnagkah edit apk android pribadi memakai apk editor di android 

Namun, bukan berarti tanpa resiko juga. Makanya, saya akan ulas dengan lengkap Kelebihan dan Kekurangan root Android yang perlu kau ketahui sebelum tetapkan untuk melaksanakan root Android.

Kelebihan dan Kekurangan Root Android yang harus kau ketahui 

Kelebihan dan kekurangn hp android yang di root Harus kau ketahui kelebihan dan kekurangan android yang sudah di root
Kelebihan android yang sudah di root 

Kelebihan Root Android
1. Bisa Unistal Aplikasi Bawaan (Bloatware) yang Nggak Berguna
HP Android umumnya mempunyai aneka macam aplikasi bawaan alias bloatware yang jarang banget kau gunakan, atau bahkan nggak berkhasiat sama sekali. Yang ngeselin, kalau di hp samsung ya gan kayak Hagoust, ChatOn, Google+ , Facebook, Google crome, Google, Google Drive,

dan beberapa aplikasi bawaan ini nggak sanggup dihapus dengan cara biasa, bahkan nggak sanggup di-disable. Untuk menghapusnya, kau butuh jalan masuk root Android.

2. Bikin Baterai HP Android Lebih Hemat dan Awet
Dengan jalan masuk root, kau sanggup melaksanakan beberapa hal yang sanggup bikin kinerja baterai HP Android kau lebih irit dan awet. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan kalibrasi baterai memakai aplikasi Battery Calibration. Cara kerjanya yaitu menghapus file "batterystats.bin" yang terdapat dalam sistem.

3. Kinerja Android Lebih Ringan dan Ngebut
Kinerja HP Android kau sanggup dibentuk lebih ringan dan ngebut dengan aneka macam cara. Salah satu cara yang paling praktis yaitu dengan memakai aplikasi Greenify yang sanggup menciptakan RAM kau jadi jauh lebih lega dan kinerjanya jadi makin ringan.

4. Memori Internal Kaprikornus Jauh Lebih Lega
Saat ini, HP Android terbaru biasanya dibekali memori internal dengan kapasitas besar. Tujuannya, supaya sanggup menyimpan banyak data sistem, aplikasi, serta data pribadi. Tapi bagaimana kalau HP Android kau keluaran lama, atau yang harganya murah meriah?

Jangan pernah menghapus atau unistal aplikasi android mu secara langsung, namun cara unistal aplikasi android yang benar sanggup kau baca disni, Cara menghapus apliaksi android dengan benar 

Dengan jalan masuk root, kau sanggup membuang aneka macam aplikasi bawaan yang bikin memori internal kau penuh sesak, serta sanggup memindahkan data-data aplikasi ke kartu memori dengan aplikasi Link2SD. Jadi, memori internal kau jadi jauh lebih lega dan kinerja Android kau pun akan semakin ringan dan ngebut.

Untuk memakai aplikasi Link2SD, silakan baca artikel berikut ini: Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal dengan Link2SD.

5. Custom ROM Bikin Android Lebih Keren dan Unik
Kalau kau bosan dengan tampilan HP Android kau yang cuma gitu-gitu aja, atau pengen tampil beda dengan Custom ROM, berarti kau harus root Android kamu.

Dengan memakai Custom ROM, tampilan Android kau akan lebih keren, serta banyak fitur unik yang nggak tersedia di Android biasa. atau oprek sistem ui

Namun, di balik segala laba root Android di atas, terdapat beberapa kerugian yang juga perlu kau perhatikan. Jadi, kau harus pikirkan matang-matang sebelum nge-root HP Android kamu, ya! Inilah beberapa kerugian yang diakibatkan root Android

Kekurangan Root Android

Kelebihan dan kekurangn hp android yang di root Harus kau ketahui kelebihan dan kekurangan android yang sudah di root
Kekurangan android yang di root 

1. Garansi Hilang atau Hangus 
Sebagian besar produsen Android tidak mengijinkan penggunanya untuk melaksanakan root Android. Salah satu konsekuensi dari root Android yang dilakukan yaitu hilangnya garansi resmi,

walaupun masa garansinya belum habis. Jadi, kalau terjadi error sistem atau bahkan kerusakan komponen, pihak produsen tidak bertanggung jawab.

Tapi kau sanggup mengakali hal ini dengan meng-unroot HP Android kau sebelum dibawa ke service center untuk diperbaiki. Cara full unroot HP Android pernah Jaka jelaskan dalam artikel berikut ini: Cara Praktis Unroot Android dengan Satu Kali Klik.

2. Kerusakan Sistem, Error, Bootloop, Softbrick, dan HardBrick
Bagi kau yang sering ngoprek HP Android, niscaya sudah nggak abnormal kan dengan istilah-istilah di atas? Intinya sih, kalau terdapat kesalahan atau kegagalan ketika melaksanakan root Android,

HP Android kau sanggup saja mengalami bootloop, nggak sanggup masuk ke sistem, atau bahkan mati total. Kegagalan root juga beresiko merusak komponen alias hardware HP Android kamu, loh! Yap, inilah salah satu resiko terbesar yang mengancam HP Android yang di-root.

Jika hp android kau sudah terlanjur mati total dan bootlop, kau sanggup baca tutorial mencari firmware yang cocok dengan hp mu dengan cara ini, Cara mencari firmware yang cocok untuk hp android 

Jika kau sudah tahu untuk cara menemukan firmware yang cocok dengan hp android mu, maka langkah selanjutnya kau harus tahu cara instal ulanga atau flash ulang android memakai odin disini, Cara flash ulang hp andorid samsung 

Untuk mencegah resiko kegagalan yang terjadi, kau perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya memastikan baterai HP Android kau terisi cukup penuh, men-download bahan-bahan root dari sumber yang terpercaya, memastikan bahan-bahan tersebut sesuai dengan tipe HP Android kamu, serta menjalankan setiap langkah dalam prosesnya dengan benar. Misalnya ibarat yang dijelaskan dalam beberapa artikel berikut ini:

3. Keamanan HP Android Menurun dan Terancam Malware
Dengan melaksanakan rooting Android, jalan masuk ke dalam file sistem menjadi lebih terbuka. Sehingga Android yang sudah di-root akan lebih rentan terhadap serangan malware atau lebih di kenalnya dengan virus. Namun, hal ini sanggup dicegah dengan penggunaan yang benar,

serta tidak men-download aplikasi Android secara sembarangan. Kalau kau butuh aplikasi Android yang keren dan berguna, download aja di playstore yang sudah mendapat license resmi dari pihak google. Semuanya dijamin legal, gratis, dan kondusif dari malware.

Itulah aneka macam Kelebihan dan Kekurangan Root Android yang wajib kau tahu. Intinya sih, kau harus paham cara melaksanakan root yang baik dan benar. Kalau kau masih ragu-ragu, minta santunan saja kepada teman kau yang berpengalaman.

Jika ada informasi lain mengenai root Android yang kau tahu, silakan tulis pendapat kau pada kolom comment di bawah ini.


Sumber https://www.jagoandroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Harus Kau Ketahui Kelebihan Dan Kekurangan Android Yang Sudah Di Root"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close