iCloud Ternyata Menggunakan Layanan dari Google Cloud - Tempat Blogging

iCloud Ternyata Menggunakan Layanan dari Google Cloud

iCloud Ternyata Menggunakan Layanan dari Google Cloud iCloud Ternyata Menggunakan Layanan dari Google Cloud

Apple memang bukan pemain gres dalam dunia cloud storage. Apple telah memperkenalkan iCloud yang bukan cuma sekedar cloud storage biasa, tetapi juga berisi aneka macam fitur.

Namun siapa sangka ternyata Apple tidak membangun server cloud milik mereka sendiri. Apple ternyata memakai layanan dari pihak ketiga. Pernah memakai layanan dari Amazon dan Microsoft, Apple belakangan ini memakai layanan Google Cloud sebagai sumber daya iCloud.

Sekedar informasi, sebelumnya gosip ini juga sudah pernah ramai dan menjadi hangat pada tahun 2016. Akhirnya hal ini mulai tertangkap tangan dari catatan terbaru di iOS Security Update selesai bulan Januari 2018 lalu.

Sebelum ini Apple pakai layanan S3 dari Amazon Web Services atau AWS dan juga Microsoft Azure. Namun sekarang Apple beralih dari Azure ke layanan Google Cloud Platform. Meskipun demikian masih belum ada klarifikasi lebih lanjut menyerupai semenjak kapan layanan Google Cloud dipakai untuk menggantikan pengganti Azure.

Lalu apakah data yang tersimpan itu akan dapat diakses oleh Google? Seperti yang kita ketahui, Google dinilai sebagai salah satu perusahaan yang kurang manis untuk urusan menangani privasi pengguna.

Apple mengklaim dan menjamin tidak ada data yang dapat dicuri serta disalahgunakan oleh Google, sebagai penyedia server. Apple juga tidak ketinggalan menjelaskan bahwa setiap file akan dienkripsi dalam teknologi AES–128 dan SHA–256 yang dipakai oleh iCloud.

Key dan file metadata ini disimpan oleh Apple di akun iCloud milik setiap pengguna. Semua data yang disimpan yakni anonim. Hal ini membuatnya tidak dapat dengan gampang diketahui milik siapa, serta tentunya sesuai dengan standar keamanan penyimpanan data tingkat tinggi.

via arstechnica


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iCloud Ternyata Menggunakan Layanan dari Google Cloud"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close