Inilah Alasan Mengapa Bluetooth di iOS 11 Terus Menyala - Tempat Blogging

Inilah Alasan Mengapa Bluetooth di iOS 11 Terus Menyala

Fi untuk menghemat baterai iPhone tampaknya sudah tidak akan berlaku lagi Inilah Alasan Mengapa Bluetooth di iOS 11 Terus Menyala

Mematikan Bluetooth dan Wi-Fi untuk menghemat baterai iPhone tampaknya sudah tidak akan berlaku lagi. Terlebih lagi di periode kini di mana teknologi Bluetooth LE sudah berkembang sangat pesat, penggunaan energi tentu saja sudah bukan problem besar lagi meskipun Bluetooth selalu menyala.

Terlebih lagi di iOS 11 ini, dikala kau mencoba untuk mematikan Bluetooth di iOS 11 dari Control Center kau akan mendapat peringatan bahwa mematikan Bluetooth dari Control Center cuma akan mematikan sambungan Bluetooth ke perangkat eksternal saja.

Mau mematikan Bluetooth sepenuhnya di iOS 11? Kamu harus masuk ke Setting dan mematikan Bluetooth dari pengaturan Bluetooth dari sana. Terlihat lebih ribet kan? Lalu apa alasan Apple mendesain ibarat ini?

Bluetooth yang tidak dapat mati dari Control Center tersebut bukan merupakan bug iOS 11 dan memang didesain ibarat itu. Bluetooth dibiarkan masih menyala dan hanya dipakai untuk banyak sekali keperluan lain ibarat AirDrop, aksesoris penting Apple ibarat Apple Pencil, dan lain sebagainya.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari penggunaan Bluetooth yang terus menyala ini yaitu fitur “Hey Siri”. Buat kau yang punya banyak perangkat Apple yang terhubung dalam satu Apple ID dan saling berdekatan, niscaya pernah mengalami semua perangkat akan merespon panggilan Siri tersebut.

Kini semua perangkat tersebut akan berkomunikasi dengan Bluetooth dan memilih perangkat mana yang harus menjawab panggilan Siri tersebut. Perangkat yang paling akrab akan menjawab panggilan Hey Siri.

Membiarkan Bluetooth terus menyala bergotong-royong lebih banyak membawa manfaat sebab banyak sekali fitur-fitur tersembunyi yang kadang tidak kita rasakan keuntungannya secara sadar. Salah satunya yaitu Siri ini. Lagipula, teknologi Bluetooth di perangkat terbaru sudah ekonomis energi.

via Apple Support


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah Alasan Mengapa Bluetooth di iOS 11 Terus Menyala"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close