Kegunaan Tombol Windows Pada Keyboard - Tempat Blogging

Kegunaan Tombol Windows Pada Keyboard

mengenal banyak sekali jenis shortcut yang ada pada keyboard Kegunaan Tombol Windows pada Keyboard

Tombol windows di keyboard agaknya jarang digunakan. Pengguna komputer rasanya lebih erat dengan shortcut macam CTRL+C untuk copy, CTRL+V untuk paste atau CTRL+W untuk menutup tab ketika browsing. Apakah kau juga demikian?

Tombol windows bukannya tidak berguna, hanya saja fungsinya kurang familiar untuk pengguna biasa. Mereka lebih leluasa memakai mouse untuk melaksanakan banyak sekali perintah di komputer. Padahal kegunaan tombol windows ini sangat bervariasi bila dikombinasikan dengan tombol-tombol lain pada keyboard.

Apa Saja Kegunaan Tombol Windows?

Windows+R

Shortcut ini dipakai untuk membuka sajian RUN pada windows. Dalam sajian RUN, kau dapat menuliskan perintah untuk membuka tool tertentu.

Windows+D

Fungsi ini dipakai untuk me-minimize semua jendela yang sedang kau lakukan. Seumpama kau sedang membuka browser, aplikasi dan nonton film. Saat kau tekan Windows+D semua jendela tersebut akan minimize dan otomatis kau berada pada sajian desktop.

Windows+E

Shortcut ini akan pribadi membawamu ke explorer tanpa perlu memakai mouse.

Windows+L

Lain lagi dengan yang ini. Windows+L (lock) akan mengalihkan lamu ke lockscreen. Dibutuhkan password untuk login kembali. Tentunya bila kau set password untuk komputer kamu.

Windows+M

Digunakan untuk me-minimize jadwal yang sedang dibuka atau dijalankan.

Windows + Tab

mengenal banyak sekali jenis shortcut yang ada pada keyboard Kegunaan Tombol Windows pada Keyboard

Shortcut ini akan memperlihatkan seluruh jendela yang kalian buka pada komputer namun dengan animasi yang cantik. Untuk memindah tab atau jendela tinggal pencet saja tombol tab pada keyboard tapi tetap menahan tombol windows.

Itulah beberapa fungsi yang dapat dilakukan dengan kombinasi tombol windows pada keyboard. Apakah kau sering menggunakannya? Atau malah punya kombinasi lain?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kegunaan Tombol Windows Pada Keyboard"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close