Merawat Baterai Laptop Supaya Tahan Lama - Tempat Blogging

Merawat Baterai Laptop Supaya Tahan Lama

cara merawat baterai laptop dengan benar Merawat Baterai Laptop biar Tahan Lama

Baterai dapat dibilang ialah salah satu komponen utama dalam sebuah laptop. Memang sih tanpa baterai laptop tetap dapat dipakai dengan memakai listrik. Tapi tentunya ini kurang efisien alasannya tidak setiap dikala kita dapat terhubung dengan listrik. Laptop juga dapat kehilangan efektifitasnya yang dianggap dapat dipakai dimana-mana.

Cara Merawat Baterai Laptop

Untuk perawat sendiri sesungguhnya tidaklah susah, hanya saja kebanyakan orang malas untuk melakukannya. Ini kiat-kiatnya:

1. Jangan Mencabut Baterai

cara merawat baterai laptop dengan benar Merawat Baterai Laptop biar Tahan Lama

Kebanyakan orang suka melaksanakan cabut baterai dengan tujuan biar baterainya awet. Memang sih tidak salah, tapi tidak baik juga buat si laptop. Melakukan pengiaian daya disaat baterai posisi lepas menjadikan arus yang masuk menjadi tidak stabil alasannya baterai sendiri merupakan stabilizer baterai. Tentunya ini beresiko bagi komponen dalam laptop menyerupai motherboard, processor, ram dan lainnya.

2. Gunakan Seperlunya

Penggunaan yang berlebihan akan menjadikan turunnya daya dengan cepat. Kalau terus-menerus akan membebani si baterai dan laptop itu sendiri. Untuk yang hobi main game terutama game berat jaman kini usahakan jangan main di laptop. Gunakan PC untuk kebutuhan macam ini alasannya PC mempunyai ketahanan yang lebih tinggi. Bagi yang tidak punya tetap dapat main kok, asal jangan memaksakan saja.

3. Jangan Biarkan Sampai Mati

Karena keasikan main dengan laptopnya, tidak menutup kemungkinan kita lupa untuk melaksanakan charging padahal daya sudah mulai menipis dan jadinya hingga laptop mati dengan sendirinya. Hal ini kalau terlalu usang dilakukan bahkan menjadi kebiasaan terperinci tidak baik untuk baterai itu sendiri. Dalam jangka panjang, akan menjadikan rusaknya komponen dalam baterai tersebut.

4. Jangan Menggunakan Laptop di Kasur

cara merawat baterai laptop dengan benar Merawat Baterai Laptop biar Tahan Lama

Agaknya ini kebiasaan yang susah dihilangkan oleh sebagian orang. Menggunakan laptop untuk menonton film sambil tiduran di kasur memanglah nyaman. Namun, hal ini akan menciptakan panas yang dikeluarkan laptop tidak dapat terbuang dengan sempurna. Untuk menghindari hal ini, usahakan jangan main di kasur atau media lain yang serupa menyerupai sofa. Gunakan laptop di daerah yang datar sehingga panas dapat dikeluarkan dengan baik.

4 Hal diatas kalau dilakukan dengan baik rasanya sudah lebih dari cukup merawat baterai laptop dan membuatnya awet. Masih banyak tips lain yang dapat digunakan, menyerupai memakai colling pad untuk mencegah panas berlebih. Namun, 4 hal diatas sudah lebih dari cukup kalau dilakukan.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Merawat Baterai Laptop Supaya Tahan Lama"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close