Pangsa Pasar iPhone di Indonesia Anjlok, Kalah Saing dengan Smartphone Murah - Tempat Blogging

Pangsa Pasar iPhone di Indonesia Anjlok, Kalah Saing dengan Smartphone Murah

 smartphone Apple yang satu ini memang selalu diminati oleh banyak orang sebab dianggap s Pangsa Pasar iPhone di Indonesia Anjlok, Kalah Saing dengan Smartphone Murah

Siapa sih yang gak tahu dengan iPhone? Ya, smartphone Apple yang satu ini memang selalu diminati oleh banyak orang sebab dianggap sebagai barang mewah. Namun sebagai barang mewah, harga iPhone juga sudah niscaya mahal.

Apalagi di Indonesia yang sebagian besar yaitu pengguna dari kalangan menengah sampai menengah ke bawah, iPhone masih dianggap kurang terjangkau. Meskipun ada iPhone murah, namun itu yaitu model lawas beberapa tahun yang lalu.

iPhone terbaru misalnya, iPhone X dijual dengan harga mulai dari sekitar Rp 17 jutaan di Indonesia. Versi yang lebih mahal dijual dengan harga yang mencapai Rp 20 jutaan.

Untuk iPhone 8 sendiri yang dirilis di tanggal dan tahun yang sama dengan iPhone X, semuanya dijual dengan harga di atas 10 jutaan. Tentu saja hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya.

Dengan kondisi menyerupai ini, tak heran jikalau pangsa pasar iPhone di Indonesia semakin terpuruk. Apalagi gempuran smartphone murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan juga cukup membanjiri Indonesia.

Bukan cuma di Indonesia saja, di Tiongkok dan India juga sama. Pangsa pasar iPhone semakin menurun. Selain sebab semakin mahalnya iPhone, gempuran smartphone murah juga terus berdatangan.

Di India misalnya, Xiaomi yang notabene pemain gres pribadi melenjit ke posisi atas, mengalahkan Apple dan Samsung. Hal ini tak lepas dari taktik harga murah, namun tetap membawa produk berkualitas dan sesuai dengan kondisi pasar lokal di sana.

via Kompas Tekno


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pangsa Pasar iPhone di Indonesia Anjlok, Kalah Saing dengan Smartphone Murah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close