Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu - Tempat Blogging

Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu

smadav yaitu antivirus sampingan terbaik untuk komputermu Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu

Virus adalah sebuah aktivitas jahat yang dapat menggadakan dirinya dan menyebarkannya ke file atau dokumen lain dalam komputer. Virus juga sanggup mengambil warta pengguna sekaligus merusak data yang ada dalam sebuah file atau dokumen. Ngeri kan?

Virus sendiri ada bermacam-macam, seperti:
  • Worm, virus ini bisa melipatgandakan diri sehingga menciptakan ruang penyimpanan (harddisk) sesak.
  • Trojan, virus ini dibentuk seolah-olah untuk tujuan baik (crack/patch) dan pada ketika dijalankan bisa mengirimkan warta pengguna komputer kepada si pembuat virus.
  • Spyware, virus ini bisa memata-matai pengguna komputer seperrti melihat kebiasaanmu ketika mengoperasikan komputer.
  • Rootkit, virus ini bisa bekerja ibarat mirip sistem komputer.
Untuk mencegah serangan dari virus dibuatlah antivirus. Seperti namanya, antivirus akan melindungi komputermu dari serangan komputer yang sanggup membahayakan komputer dan isi di dalammnya. Tapi tahukah kamu? komputer bukanlah salah satu media yang bisa diserang virus, ada media lain ibarat USB (flashdisk dan harddisk).

Antivirus Lokal Terbaik

Dari sekian banyak antivirus yang ada, baik gratis atau berbayar terkadang malah tidak bisa mendeteksi virus yang ada dalam USB flashdisk. Mereka hanya fokus dengan virus yang menyerang komputer saja. Disinilah Smadav berperan. Antivirus buatan lokal ini sangat ampuh kinerjanya dalam menangani virus USB, bahkan berdasarkan TS Smadav yaitu antivirus lokal terbaik.

Kelebihan Smadav

Dengan predikat antivirus lokal terbaik, Smadav tentunya punya banyak kelebihan, antara lain:

Dipasang Berbarengan

Smadav bukanlah merupakan antivirus utama, bisa dibilang "tambahan" untuk mengoptimalkan kinerja antivirus utama. Seumpama kau sudah memasang Avira di komputer, kau bisa menambahkan Smadav untuk memperlihatkan santunan ekstra. Perlu diketahui, kau tidak seharusnya memasang dua antivirus utama sekaligus sebab kinerjanya tidak akan maksimal bahkan malah memberatkan komputer.

Ukuran Kecil

Smadav versi terbaru 10.4 bahkan hanya berukuran 1,22MB. Di versi terbaru ini juga terdapat:
  • Penambahan database 800 virus baru.
  • Pembersihan virus Bundpil.
  • Penambahan fitur otomatis mengembalikan file tersembunyi di flashdisk.
  • Perbaikan beberapa kesalahan program.

Tidak Sering Update

Pernah kesal dengan antivirus yang selalu meminta update tiap harinya? Tidak demikian dengan Smadav. Antivirus ini tetap diupdate secara cerkala namun tidak terlalu sering. Menurut situs resminya, Smadav diupdate sekitar 1 bulan sekali. Tentunya ini cocok dengan kau yang komputernya tidak selalu terkoneksi dengan internet.

Sebagai Cleaner

Dikala antivirus hanya fokus dalam membersihkan virus, Smadav bisa menata ulang registry yang telah diubah oleh virus tersebut. Memang banyak tool lain ibarat CCleaner yang sudah banyak dikenal, tapi lumayanlah buat tambah fitur toh kinerjanya juga bagus.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Untuk Komputermu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close