11 Channel Telegram Keren Yang Harus Kau Ikuti - Tempat Blogging

11 Channel Telegram Keren Yang Harus Kau Ikuti

Telegram itu intinya sama saja menyerupai aplikasi chatting lainnya, menyerupai WhatsApp atau LINE. Hanya saja di Telegram kau akan menemukan beberapa fitur yang tidak akan kau temukan di aplikasi pesan instan lainnya. Fitur tersebut yaitu 'channel'.

Telegram itu intinya sama saja menyerupai aplikasi chatting lainnya 11 Channel Telegram Keren yang Harus Kamu Ikuti

Layaknya YouTube, Telegram juga mempunyai fitur channel yang memungkinkan kau melaksanakan subscribe kepada channel yang kau sukai. Selanjutnya, kau akan mendapatkan update dari channel tersebut.

Masalahnya yaitu tidak banyak info mengenai channel yang ada di Telegram. Mungkin alasannya yaitu memang aplikasinya yang kurang terkenal di Indonesia. Tapi tenang, disini saya akan menawarkan 10 rekomendasi channel keren di Telegram untukmu. Berikut list-nya.

1. Belajar Jualan

Kenal sama nama Dewa Eka Prayoga? Jika belu tahu, beliau yaitu salah satu hebat di bidang internet marketing. Ilmunya dalam berjualan sudah diakui banyak orang. Mas Dewa ini juga menuangkan ilmunya ke dalam beberapa judul buku. Ada juga grup Facebook yang sudah mempunyai anggota lebih dari 170 ribu. Di channel ini kau akan mendapatkan banyak ilmu pelengkap wacana konsep berjualan. Sangat cocok untuk kau pelaku bisnis.


2. Nofi Bayu Darmawan

Mas Nofi ini masih sejalur dengan Dewa Eka Prayoga, beliau juga merupakan sosok penting di dunia digital marketing. Sudah banyak sekali produk yang ia pasarkan, baik itu skala nasional atau internasional. Mas Nofi ini juga merupakan founder aplikasi insightzilla yang merupakan tool untuk mencari sasaran pasar yang tepat. Jika kau ingin mendalami lebih jauh wacana digital marketing, channel ini tentu sangat cocok buatmu.


3. Belajar Libre Office Indonesia

Libre Office yaitu aplikasi sejenis Microsoft Office yang notabene fungsinya sama. Satu hal yang membedakan Libre Office dengan Microsoft Office yaitu lisensi gratisnya. Ya, kau sanggup memakai Libre Office secara bebas tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Channel Belajar Libre Office Indonesia atau disingkat BLOI ini merupakan channel buatan Kang Taufik Hidayat. Di dalamnya dibeberkan banyak sekali tips dan trik gampang untuk memaksimalkan penggunaan Libre Office.


4. Ruang Karya GimpScape Indonesia

Bermula dari sebuah grup di Telegram, GimpScape Indonesia berkembang menjadi menjadi sebuah komunitas besar yang punya banyak anggota. Fokus utama komunitas ini yaitu membahas banyak sekali hal yang berkaitang dengan FOSS (Free/Libre Open Software). Ya, semacam aplikasi open source untuk lebih mudahnya.


5. English Club Resources

Buat kau yang ingin mempelajari bahasa Inggris, channel ini mungkin akan sangat membantu. Berisikan banyak sekali klarifikasi lengkap dari bahasa Inggris, menyerupai Speaking, Listening, Grammar, Pronunciation dll.


6. CodePolitan

CodePolitan yaitu sebuah website yang membahas semua hal yang berbau dengan coding atau bahasa pemrograman. Kamu sanggup mencar ilmu PHP, HTML, CSS, Javascript dan bahasa pemrograman lainnya disana. Semuanya gratis! Selain itu ada juga banyak info yang sanggup kau dapatkan untuk menambah wawasan kamu.


7. Kabar Linux

Sama menyerupai CodePolitan, Kabar Linux juga merupakan sebuah website. Bedanya, info yang diberikan disini semuanya fokus ke Linux. Cocok banget lah sama kau yang mungkin pengguna atau bahkan penggila Linux.


8. Facebook Marketing Enthusiast

Kamu punya toko online? Pernah pakai metode Facebook Ads untuk berjualan? Jika belum, kau harus ikuti channel ini. Kenapa? Disini banyak sekali ilmu yang akan kau dapatkan wacana pemasaran produk yang optimal dengan cara beriklan di Facebook atau FB Ads.


9. Airul


Siapa dia? Mas Airul ini sangat terkenal di Facebook alasannya yaitu sering membagikan pengalamannya wacana internet marketing. Dia yaitu contoh pebisnis yang sanggup dijadikan contoh untuk belajar. Pengalamannya sudah banyak dan tidak perlu diragukan lagi. Kamu juga sanggup mengikuti channel-nya untuk mendapatkan update dongeng dari Mas Airul wacana pengalamannya.


10. Koleksi Bot

Channel ini khusus membahas wacana pengembangan Bot di Telegram. Kamu sanggup memanfaatkannya untuk lebih mengasah ilmu pemrograman kamu.


11. Telegram Beta

Jika kau masih merasa awam memakai Telegram atau bahkan masih gila dengan fitur-fitur di dalamnya, channel ini sanggup kau ikuti. Semuanya yang berkaitan dengan Telegram akan dibahas disini, entah itu fitur, tips, atau update rilisan terbaru.


Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "11 Channel Telegram Keren Yang Harus Kau Ikuti"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close