5 Fitur Unggulan Yang Dimiliki Android O - Tempat Blogging

5 Fitur Unggulan Yang Dimiliki Android O

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Resmi dirilis tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, Android O menjadi sebuah perbincangan yang hangat baru-baru ini. Sistem operasi mobile buatan Google ini menjadi versi ke-8 dari Android yang mengusung codename 'Oreo'. Ini yakni kali kedua Google memakai nama sebuah merk untuk codename Android. Sebelumnya, Google juga pernah memakai merk KitKat sebagai codename Android 4.4.

Menghadirkan sebuah sistem operasi gres tentu Google sudah menambahkan beberapa pembaruan dan fitur gres untuk Android 8.0 Oreo. Di artikel ini, saya akan membahas apa saja fitur unggulan yang dimiliki si Oreo ini.

Berikut 5 fitur unggulan dari Android O:

1. Picture-in-Picture

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Fitur ini dikhususkan untuk kau yang gemar multitasking, misal chatting sembari nonton video. Saat kau keluar dari sebuah aplikasi dengan menekan tombol home, aplikasi sebelumnya akan menjadi sebuah pop-up yang dapat kau pindahkan ke banyak sekali sudut layar smartphone-mu. Setelah itu, kau dapat membuka aplikasi lain untuk melaksanakan multitasking. Ya, gampangnya sih kau dapat melaksanakan dua hal sekaligus dalam satu waktu.

2. Notification Dots

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Notification Dots yakni penyempurnaan dari fitur notifikasi di android yang dilakukan dengan cara 'swipe down'. Dengan fitur ini kau tidak perlu lagi melaksanakan swipe down, melainkan hanya tap & hold ikon aplikasi yang ingin kau lihat notifikasinya dan seketika semua notifikasi dari aplikasi yang bersangkutan akan diperlihatkan. Keren kan?

3. Autofill with Google

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika ingin login ke akun social media mereka. Fitur autofill di Android O akan menyimpan username dan password yang kau gunakan untuk login, jadi tidak perlu repot-repot mengingat banyak password untuk banyak akun.

Meski begitu, usahakan untuk tetap mengingat username dan password dari masing-masing akun milikmu. Jika kau seorang pelupa, alangkah baiknya menciptakan sebuah catatan yang berisi username dan password dari banyak sekali akun. Hal ini penting sebab kedua data tersebut kadang diperlukan untuk keperluan verifikasi kepemilikan akun dan banyak sekali kebutuhan lainnya.

4. Smart Text Selection

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Android O juga memudahkanmu untuk menyalin info dari banyak sekali sumber. Jika sebelumnya untuk melaksanakan copy-paste kau harus scroll sendiri mana kata yang ingin disalin, di Android 8.0 Oreo fitur ini sudah lebih disempurnakan. Android O mempunyai pengenalan frasa dan kata yang lebih luas yang akan memudahkanmu. Cukup satu kali tap, kata yang kau inginkan akan terpilih otomatis. Fitur ini akan memudahkanmu ketika ingin menyalin kata menyerupai alamat atau nomor telepon.

5. Peningkatan Performa dan Lebih Hemat Daya

 menjadi sebuah perbincangan yang hangat gres 5 Fitur Unggulan yang Dimiliki Android O

Untuk menunjang kebutuhan insan yang semakin kompleks, Android O diklaim mempunyai performa yang lebih disempurnakan daripada versi-versi sebelumnya. Selain itu, konsumsi baterai yang dipakai juga sedikit lebih irit. Dengan pertolongan baterai kapasitas besar, tentunya fitur ini akan menciptakan daya smartphone semakin abadi dan tidak simpel drop.

Android O juga menghadirkan Google Play Protect untuk melindungi Play Store dari aplikasi berbahaya. Jadi, jikalau ditemukan aplikasi yang mengandung malware, aplikasi tersebut akan eksklusif dihapus peredarannya dari Play Store. Dengan begitu, pengguna juga merasa lebih kondusif ketika ingin mengunduh aplikasi di Play Store.

Itulah ke-5 fitur unggulan yang dimiliki Android 8.0 Oreo. Siap-siap beli deh kalau sudah rilis.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Fitur Unggulan Yang Dimiliki Android O"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close