8 Alasan Kenapa Android Banyak Disukai Orang - Tempat Blogging

8 Alasan Kenapa Android Banyak Disukai Orang

Hai Sobat ..okedroider ehheh,di Artikel kali ini saya ingin membahas perihal Android neh.Kenapa sih Smartphone atau perangkat device Android itu banyak di sukai atau banyak di gemari oleh orang-orang ketimbang,Smartphone OS berjenis lainya. Mungkin banyak para pengguna Smartphone mempunyai alasan atau pendapat yang beragam. Mulai dari "ya,karna saya suka aja sih" atau juga "saya ikut-ikutan aja deh ". Kalian tahu kenapa Android sanggup besar dan tumbuh sejauh ini. Padahal dulu awalnya Android di pandang sebelah mata oleh Google,karena projectnya terkesan hanya project kecil-kecilan .Team yang mengerjakan project itu di nahkodai oleh Andy Rubin atau sanggup juga disebut,Bapak Android kita hehe.


di Artikel kali ini saya ingin membahas perihal Android neh 8 Alasan Kenapa Android Banyak Disukai Orang
Android(pixabay)

Oke mungkin bahasan kali ini perihal Android, sedikit mewakili ,Kenapa Smartphone Android di sukai banyak orang.
mungkin yang saya share kali ini berdasarkan pengetahuan dan sepengamalan saya.Karena suatu produk teknologi niscaya akan selalu berkembang dengan cepatnya .dan kita harus berlari mengejar ketertinggalan itu.berikut alasanya :


 1. Karena Open Source

Sudah bukan diam-diam umum atau banyak orang yang setuju. Bahwa memang banyak orang suka Android itu alasannya ialah sistem keterbukaanya alias Open Source. Sistemnya Android itu menggunakan kernel Linux dan menggunakan suatu bahasa pemrograman jawa (baca:Java) ooh ya dan pengembangan lifecyle Android itu DVM(Dalvix Virtual Machine) namun kini alasannya ialah versi Android terbaru. Sekarang menggunakan mesin Android Runtime. Nah berbeda kan dengan OS lain ibarat iPhone dari Apple yang menggunakan bahasa C# dan close source atau tertutup mungkin harus di jailbreak dulu untuk membukanya.Nah alasannya ialah sifatnya ini yang terbuka dan berbeda dengan OS yang ada.Android kalian sanggup dutak-atik atau bahasa gaulnya customize. Tapi tunggu untuk sanggup mengotak ngatik itu kalian harus me-root dulu. Nah jadi pengguna Android itu sanggup juga di bagi dua kubu hehe.Satunya oprekers orang yang hobby mengotak-ngatik jeroannya Android satu lagi user biasa jadi hanya menggunakan Android sebagai sarana telepon sms atau menggunakan aplikasinya saja.


2. Versi Android yang Unik

Kalian mungkin ingin tau kenapa tiap versi Android itu di namai manisan atau gula-gula,atau juga kenapa harus di awali C bukanya huruf itu harus A atau B. Nah mungkin berdasarkan saya sih kenapa setiap versi Android itu dinamai manisan atau gula-gula,mungkin alasannya ialah mengikuti versi os distro linux ubuntu juga,setiap versinya di menggunakan urutan huruf abjad. dan bagi saya juga setiap versi Android kenapa nama masakan gula-gula atau manisan, sanggup juga seakan-akan pengguna yang menggunakan OS Android ini ketagihan atau addict alasannya ialah fitur-fitur yang ada di Android.Dan kenapa versi Android di awali huruf C atau Cupcake. Rumor yang beredar menyampaikan Google menghormati OS rival lainya yang sudah lebih dulu. ibarat A= Apple B=Blackberry, ada juga yang menyatakan A itu Alpha B itu Beta.



3. Akuisisi dari Google

Tahukah kalian ? bahwa os Android di pandang sebelah mata tadinya. dan Andy rubin dulu juga karyawan Google yang menciptakan project Android bersama teamnya menyampaikan "Perlu ada perubahan atau oleh sistem keterbukaan yang ada di mobile".Nah pertanyaan Andy rubin ini pribadi di tanggapi oleh pihak Google. Kemudian Google sepakat mnegakuisisi Android dan mulai mengerjakan project Android dan hingga sekarng terus menerus Android melaksanakan versi terbaru dan yang kini terbaru berjulukan Android lolipop 5.0.Nah alasannya ialah nama besar Google juga yang mendongkrak kepopuleran Android ini.


4. Banyak Aplikasi gratis

Yup berbeda dengan Apple di Apps storenya oleh iPhonenya, rata-rata Aplikasi Android market di Google Play atau Play Store,bersifat Free alias gratis. Namun Developer di Androd menaruh item mall atau iklan di Aplikasinya sebagai sumber pendapatan mereka. Banyak yang gratis kenapa harus bayar,mungkin kalimat itu yang di utarakan kebanyakan pengguna Android di seluruh dunia.Banyak Aplikasi gratis berkualitas anggun di Android. Denger-denger juga penjualan atau jumlah aplikasi di Android sudah mengalahkan Apps store.


5. Gak bosan-bosan 

Oke, mungkin pengguna Android gak bosan-bosan menggunakan Android. Karena sifatnya yang sanggup di pake( baca: di oprek sesuka hati). Oleh alasannya ialah itu,banyak yang mulai membongkar sistem Android untuk sekedar ingin mengetahui apa aja sih daleman Android. 


6. Harga ponsel/Smartphone yang merakyat

Nah,Google selaku yang punya Android bekerja sama dengan vendor atau pabrikan ponsel/Smartphone di seluruh dunia. Nah dengan banyaknya kerjasama dengan para produsen ponsel/Smartphone. Membuat harga jual nya cenderung kompetitif. Yup kalau kalian beli ponsel/Smartphone Android di jaman kini ,kalian sanggup memilikinya dengan hanya budget minimal di bawah 1 jutaaan. Kalian sanggup menikmati fitur rasa high-end. Sekarang banyak produsen Smartphone yang ber OS Android berlomba-lomba menjual dengan harga yang merakyat. Nah dengan harganya yang merakyat ini cocok sekali dengan pengguna di Negara-Negara berkembang ibarat Indonesia yang tercinta kita ini.Populasi pengguna yang terus bertambah tiap tahunya.


7. Banyak yang menduakan ke Android 

Maksud saya berbagai orang-orang pengguna Android, yang pindahan dari pengguna os lain. Ya biarpun kini banyak orang mempunyai Smartphone dengan OS berbeda.Ibarat pengguna lain sangat tertarik dan berpindah hati ke Android. Ya ibarat yang saya sebutkan di atas alasannya ialah fitur-fiturnya yang beda dari OS kebanyakan.


8. Developer dimanjakan oleh Google

Yup, dulu waktu os Android pertama kali mulai berkembang, Google mengadakan lomba menciptakan Aplikasi Android bagi para startup-startup atau Developer Android.Dan bila yang mempunyai Aplikasi terbaik dan layak oleh Google akan mendapat hadiah. Nah dengan situs atau web yang disediakan oleh Google untuk mencar ilmu Android. Developer juga hanya membayar 25 dolar untuk pembayaran seumur hidup. Jika ingin mengupload Aplikasinya ke Google Play atau Play Store. 

Mungkin itu saja sebagian artikel dari yang saya tulis. Jika kalian punya pendapat lain tentang Kenapa Smartphone  Android di sukai banyak orang. Bisa berkomentar dengan terang di bawah.



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "8 Alasan Kenapa Android Banyak Disukai Orang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close