Berapa Lama Sih Masa Pakai dari Berbagai Produk Apple? - Tempat Blogging

Berapa Lama Sih Masa Pakai dari Berbagai Produk Apple?

Jika berbicara dengan produk Apple mulai dari iPhone Berapa Lama Sih Masa Pakai dari Berbagai Produk Apple?

Jika berbicara dengan produk Apple mulai dari iPhone, iPad, sampai jajaran komputer Mac, niscaya sekilas akan terbesit sebuah produk dengan masa pakai yang cukup panjang, lebih panjang dari rata-rata produk dari perusahaan lain.

Namun benarkah produk Apple ini abadi dan menciptakan orang lain betah untuk terus menggunakannya meskipun tidak membeli produk baru? Bisa jadi memang demikian. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.

Faktor pertama yaitu kualitas hardware produk Apple yang dapat dibilang lebih baik dari rata-rata produk sejenis dari perusahaan lain. Tidak heran lantaran semua produk Apple yang dirilis yaitu produk flagship di masanya. Entah itu iPhone, iPad, Mac, dan lain sebagainya.

Faktor kedua yaitu update software. Banyak pengguna platform lain semisal Android yang membeli smartphone gres hanya lantaran smartphone lawas sudah tidak mendapat update terbaru Android. Begitu halnya pengguna PC atau laptop yang sudah tidak mendapat update driver untuk Windows terbaru, sehingga terpaksa beli PC atau laptop lain yang punya donasi driver untuk Windows terbaru.

Dilansir dari Asymco, Horace Dediu sang analis Asymco mengungkap jumlah perangkat Apple yang aktif dan dipakai oleh pemiliknya yaitu sebanyak 1,3 miliar unit, sama menyerupai yang sudah diungkapkan oleh Apple dalam laporan keuangan terbarunya.

Horace Dediu menciptakan grafik masa pakai perangkat Apple menurut penjualan kumulatif dan jumlah perangkat aktif. Hasilnya yaitu menyerupai berikut ini.

Jika berbicara dengan produk Apple mulai dari iPhone Berapa Lama Sih Masa Pakai dari Berbagai Produk Apple?

Berdasarkan dari grafik tersebut, rata-rata masa pakai perangkat Apple yaitu 4 tahun 3 bulan. Setelah itu, perangkat akan diganti dengan perangkat lain yang lebih baru.

Rendahnya tingkat upgrade ini juga mungkin disebabkan lantaran harga produk Apple gres yang makin usang makin mahal dan tak membawa peningkatan berarti dibanding model terdahulu.

via Asymco


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Berapa Lama Sih Masa Pakai dari Berbagai Produk Apple?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close