Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad - Tempat Blogging

Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad

Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad

Beberapa waktu yang kemudian kita semua dikejutkan dengan kabar Tumblr diblokir di Indonesia oleh pemerintah. Itu artinya kita tidak dapat membuka Tumblr dan mengakses Tumblr lagi dengan koneksi internet di Indonesia.

Meskipun sudah diblokir, bukan berarti kau tidak dapat membuka blokirnya. Khususnya di perangkat iOS menyerupai iPhone, iPad dan juga iPod Touch kita dapat membuka blokir Tumblr dengan sangat mudah.

Cara pertama yang paling gampang yaitu dengan memakai koneksi internet yang belum memblokir Tumblr. Berbagai operator seluler lokal di Indonesia memang sudah memblokirnya, namun tidak semua penyedia layanan internet rumah sudah memblokirnya.

Jika kau cuma dapat memakai koneksi paket data seluler di iPhone atau iPad, kau dapat memakai VPN di iOS. Untuk selengkapnya, kau dapat baca tutorialnya di sini. Baca: Cara Menggunakan VPN di iPhone dan iPad.

Kamu juga dapat mengganti pengaturan DNS di koneksi Wi-Fi di iPhone dan iPad. DNS atau Domain Name Service yaitu sistem yang berfungsi untuk menyimpan gosip menyerupai nama host atau nama domain dalam bentuk database yang terdistribusi di jaringan komputer.

Namun saya langsung lebih suka memakai VPN, semisal Opera VPN yang tersedia untuk iPhone dan iPad. Kamu cukup aktifkan VPN dan blokir Tumblr akan terbuka.

Bagaimana? Kamu punya cara yang lebih gampang untuk jalan masuk blokir Tumblr di Indonesia?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Akses Tumblr yang Diblokir di iPhone dan iPad"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close