Cara Kondusif Eject Hard Disk Eksternal - Tempat Blogging

Cara Kondusif Eject Hard Disk Eksternal

 yakni hal yang wajib dilakukan sebelum mencabut perangkat yang terhubung dengan komputer Cara Aman Eject Hard Disk Eksternal

Eject atau "safely remove hardware" yakni hal yang wajib dilakukan sebelum mencabut perangkat yang terhubung dengan komputer. Dalam perkara ini perangkat yang dimaksud yakni HDD atau Hard Disk Drive. Pernahkah kau mengalami pirigan hard disk yang masih berputar walaupun sudah di-eject? Jika iya, jangan dibiarkan saja. Karena mencabut hard disk ketika piringan masih berputar akan memperpendek umur dari hard disk itu sendiri. Yang lebih parahnya sanggup bad sector bila terlalu sering dilakukan.

Dalam hard disk baru, bersama-sama sudah terdapat fitur "auto spin down" yang akan menghentingan putaran piringan ketika tidak ada proses baca/tulis (transfer data) yang dilakukan. Namun, tentunya tidak semua hard disk eksternal sudah mempunyai fitur ini.

Eject Hard Disk Secara Aman

Semua persoalan niscaya adal solusinya. Tidak terkecuali untuk persoalan ini. Jika hard disk kau tidak mempunyai fitur auto spin down, kau sanggup melaksanakan cara demikian dengan melakukan sedikit konfigurasi pada registry windows kau biar eject hard disk sempurna. Lakukan backup untuk jaga-jaga.
  1. Buka sajian Run dengan menekan tombol Win+R -> ketikkan regedit -> Enter

  2. Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\usbhub

  3. Klik menu Edit -> New -> Key

  4. Tulis HubG -> Enter

  5. Klik menu Edit -> New -> DWORD (32-bit) Value

  6. Di bab name dari DWORD Value, ketikkan DisableOnSoftRemove -> Enter

  7. Klik kanan DisableOnSoftRemove -> Modify

  8. Di Value data, ketikkan 1 -> OK

  9. Restart komputer
Dengan melaksanakan cara diatas, koneksi USB Port Hub akan diputus ketika kau melaksanakan eject hard disk. Dengan demikian piringan akan berhenti berputar dan kau sanggup hening mencabut hard disk tanpa takut hard disk rusak.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Kondusif Eject Hard Disk Eksternal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close