Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View - Tempat Blogging

Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View

Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View

Untuk kau yang sering memakai aplikasi atau software di Mac, niscaya sudah paham dengan tiga kontrol window di setiap aplikasi Mac. Ya, tiga tombol yang berwarna merah, kuning, dan hijau di bab kiri atas setiap software Mac memang sangat gampang dimengerti.

Namun untuk kau yang sudah sering memakai Windows, mungkin kau akan mencicipi sedikit perbedaan di dalamnya. Ya, tombol yang sedikit berbeda ini yaitu tombol yang berwarna hijau. Sekilas tombol itu yaitu tombol Maximize, namun benarkah Maximize di macOS dan Mac OS X ini sama dengan Windows?

Jika kau klik tombol warna hijau di Mac, yang terjadi yaitu software akan masuk ke tampilan Full Screen. Tampilan tersebut ibarat sekali dengan Maximize yang ada di Windows, namun ada sedikit perbedaan. Perbedaan yang dimaksud yaitu mode full screen akan meletakkan software Mac ke desktop yang terpisah.

Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View

Jadi, kau tidak akan dapat mengakses desktop. Kamu harus membuka desktop untuk mengakses desktop, drag and drop file dari desktop, dan lain sebagainya. Bahkan di mode Full Screen ini, kau tidak akan dapat memakai Minimize window yang merupakan fungsi dari tombol warna kuning di tengah. Kamu harus keluar dari full screen dulu gres dapat minimize.

Jika kau ingin memakai Maximize windows ibarat di Windows, kau dapat melakukannya secara manual, alias drag dan atur jendela software Mac untuk memenuhi seluruh tampilan. Cara tersebut terbilang sangat tidak mudah kan?

Cara tercepat dan termudah yaitu dengan double click di bab title bar. Dengan demikian, software Mac akan masuk ke tampilan Maximize ibarat hanya di Windows. Kamu dapat mengakses desktop, minimize, dan lain sebagainya.

Cara lain yang juga dapat kau coba yaitu dengan menekan dan tahan tombol Option di Keyboard kemudian arahkan mouse ke tombol Hijau. Kamu akan melihat ikon di tombol hijau menjadi ikon +.

Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View

Cara lain yang tidak kalah gampang yaitu dengan tunjangan aplikasi ibarat Magnet. Kamu dapat gunakan fitur Snap ibarat halnya di Windows. Berbagai macam aplikasi pihak ketiga juga menyediakan fitur ini. Baca: Cara Split Screen Window di Mac Menggunakan Magnet

Bagaimana? Kamu sudah dapat Maximize di Mac dan MacBook tanpa harus masuk ke Full Screen kan?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Maximize Aplikasi di Mac Tanpa Full Screen View"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close