Cara Unreg Pendaftaran Kartu Prabayar Semua Operator - Tempat Blogging

Cara Unreg Pendaftaran Kartu Prabayar Semua Operator

 Sejak peraturan pemerintah yang mewajibkan semua pengguna kartu prabayar untuk melaksanakan  Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator

Sejak peraturan pemerintah yang mewajibkan semua pengguna kartu prabayar untuk melaksanakan pendaftaran kartu SIM memakai NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan KK (Kartu Keluarga) terhitung dari 31 Oktober 2017 lalu, setiap orang hanya diperbolehkan pendaftaran kartu perdana maksimal 3 nomor saja. Lebih dari itu tidak diperbolehkan.

Sedikit banyak peraturan tersebut memang berdampak aktual alasannya yaitu bisa meminimalisir penyalahgunaan SIM Card yang disalahgunakan penggunaannya, misal untuk menyebar info hoax. Namun, peraturan tersebut juga berimbas kepada para pengguna smartphone alasannya yaitu menjadi sulit membeli paket internet, terutama untuk mereka yang suka beli kartu gres (inject kuota).

Namun, jangan khawatir alasannya yaitu kau bisa melaksanakan UNREG atau abolisi pendaftaran untuk kemudian dipakai untuk pendaftaran kartu baru.

Cara UNREG Registrasi Kartu Prabayar

Semua operator di Indonesia juga pun mendukung layanan ini, hanya saja caranya berbeda setiap operator. Simak, ya!

Telkomsel

  1. Dial ke *444#
  2. Pilih opsi 'UNREG' di nomor 3
  3. Masukan 16 digit NIK

Indosat

Provider yang lekat dengan warna kuning ini memperlihatkan opsi abolisi pendaftaran kartu melalui SMS saja. Caranya kirim pesan dengan format UNPAIR#nomor hp# kirim ke 4444.

ketik UNPAIR#nomor hp# ke 4444

XL & Axis

Ada dua cara yang disediakan provider yang berada di bawah naungan PT Axiata ini. Yaitu, via dial dan SMS. Dial ke *123*4444# atau kirim SMS dengan format UNREG#nomor hp#

dial *123*4444# atau ketik UNREG#nomor hp#

Tri

  1. Kunjungi registrasi.tri.co.id/unreg
  2. Masukan nomor telepon dan NIK
  3. Klik tombol 'minta isyarat rahasia'
  4. Tunggu isyarat yang akan dikirimkan Tri via SMS
  5. Masukan isyarat tersebut di kotak yang tersedia
  6. Centang 'iam not a robot'
  7. Kirim

Smartfren

Sama menyerupai Indosat, Smartfren juga hanya menyediakan opsi abolisi pendaftaran kartu via SMS saja. Kirim pesan dengan format UNREG#NIK# kirim ke 4444.

ketik UNREG#NIK# kirim ke 4444

Setelah undangan abolisi (unreg) dikirim, semua layanan di nomor tersebut akan dinonaktifkan selama maksimal 24 jam. Jadi, pastikan kau tidak salah nomor, ya!

FYI, kau juga bisa pergi ke gerai masing-masing provider yang kau gunakan untuk mengusut status pendaftaran atau membatalkan registrasi.

Jika ada kendala, silahkan tulis di kolom komentar. Nanti aku bantu jawab.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Unreg Pendaftaran Kartu Prabayar Semua Operator"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close