iPhone Lebih Melindungi Kamu dari Pengambilan Data Pribadi Melalui Facebook - Tempat Blogging

iPhone Lebih Melindungi Kamu dari Pengambilan Data Pribadi Melalui Facebook

Apakah kau sudah membaca perihal skandal Cambridge Analytica yang menyeret Facebook iPhone Lebih Melindungi Kamu dari Pengambilan Data Pribadi Melalui Facebook

Apakah kau sudah membaca perihal skandal Cambridge Analytica yang menyeret Facebook? Dari bencana tersebut terungkap bahwa ternyata orang sanggup memperoleh isu perihal kita dengan sangat gampang hanya menurut data kita selama memakai Facebook. Jika kau belum mengetahuinya, kolega saya dari Winpoin, Kiki, sudah menciptakan artikel yang sangat manis perihal itu dan perlu kau baca: Skandal Cambridge Analytica sampai Gerakan #DeleteFacebook. Akibat skandal tersebut, banyak orang mengkhawatirkan privasinya. Namun bila kau ialah pengguna iPhone, ternyata kau tidak perlu khawatir. Sistem perizinan aplikasi di iPhone mengakibatkan Facebook lebih sulit untuk mengumpulkan data kau melalui perangkat Apple ini.

Hal tersebut diungkap oleh Dylan McKay, seorang blogger teknologi di Twitter. Dia mencoba men-download arsipnya dari Facebook. Kamu juga ingin mencoba melakukannya? Cek artikel: Cara Menghapus Akun Facebook dari Winpoin. Nah, dari arsip tersebut, terlihat ternyata juga ada semua riwayat telepon dari ponsel yang memakai Facebook tersebut!

Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh Sean Gallagher dari Ars Technica, yang mengungkap lebih lanjut bahwa memang ada ‘masalah’ dalam hal izin di Android:

Jika Anda memperlihatkan izin untuk membaca kontak selama penginstalan Facebook di Android, beberapa versi yang lalu, secara spesifik sebelum Android 4.1 (Jelly Bean), izin tersebut juga memungkinkan Facebook mengakses log telepon dan SMS secara default. Struktur izin tersebut diubah pada API Android pada versi 16. Akan tetapi aplikasi Android sudah melaksanakan bypass terhadap perubahan ini bila sebelumnya mereka sudah mempunyai izin tertulis dari API tersebut.

Google sebetulnya telah menyadari hal ini, namun alasannya ialah terlalu banyak orang yang sudah memakai Android, maka sukar sekali untuk mengaplikasikan pemecahan ini untuk semua perangkat.

Kesimpulannya, iOS tidak pernah mengizinkan hal ini semenjak awal. Ini ialah tipe penyalahgunaan yang tidak akan mungkin terjadi bila semenjak awal kau sudah memakai iPhone. Apple telah membangun semua lingkungan perangkat lunaknya untuk mencegah pelanggaran privasi menyerupai ini jauh sebelum terjadi.

 

Sumber: HowtoGeek, iMore

 


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iPhone Lebih Melindungi Kamu dari Pengambilan Data Pribadi Melalui Facebook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close